Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Mengenal Manfaat dan Jenis Kawat Gigi

Mengenal Manfaat dan Jenis Kawat GigiMenggunakan kawat gigi atau behel gigi untuk merapikan dan memperbaiki posisi gigi menjadi sangat populer saat ini dari semua gender,  mulai anak- anak hingga orang dewasa. Manfaat pemasangan kawat gigi untuk memperbaiki kelainan pertumbuhan gigi seperti underbites, overbites, pertumbuhan gigi yang tidak tegak dan kelemahan lain dari gigi dan rahang.

Cara merapikan letak gigi dengan kawat gigi ini bukan tidak memiliki efek pada kesehatan. Untuk itu perlunya pemilihan jenis kawat gigi yang sesuai dengan peruntukkannya juga sebaiknya mencari ahli pemasang kawat gigi yang telah profesional agar anda mendapatkan gigi yang rapi dan aman untuk kesehatan anda.
Mengenal Manfaat dan Jenis- jenis kawat gigi (Braces) untuk merapikan gigi
Untuk merapikan gigi, beberapa jenis kawat gigi yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan gigi yang disarankan oleh Orthodontist.
metode pengobatan revolusioner ortodontik yang secara bertahap meluruskan gigi Anda tanpa perlu kurung logam atau lengkungan-kabel.

Kawat gigi Metal

Kawat gigi metal ini dari baja berkualitas tinggi dan stainless dan merupakan behel gigi yang paling populer dan terjangkau dari jenis behel gigi saat ini.
Namun sayangnya behel logam ini bisa terlihat kotor dan berubah warna memerlukan perawatan gigi sehingga masalah ini terkadang menjadi alasan orang ragu-ragu untuk menggunakannya. Versi terbaru dari kawat gigi dari kombinasi stainless steel, titanium dan nikel. Dengan kawat gigi braket kecil akan terikat satu dengan lainnya. Berbagai pilihan warna bisa anda pilih sesuai dengan warna favorite anda.

Kawat gigi keramik

Kawat gigi keramik merupakan jenis lain dari kawat gigi yang populer saat ini terutama pada kalagan remaja. Kawat gigi jenis keramik ini sangat transparan dan sedikit menyatu dengan warna alami enamel gigi sehingga terlihat kurang jelas namun kawat gigi keramik atau plastik ini juga bisa berubah warna dan terlihat kotor sehingga memerlukan perawatan ekstra.

Kawat gigi emas
Kawat gigi emas merupakan pilihan lain bagi mereka yang ingin menggunakan behel gigi namun alergi terhadap penggunaan behel yang berbahan nikel.
Selain itu lasan lainnya adalah pada sebahagian orang terkadang lebih senang dengan tampilan emas daripada tampilan perak.

Kawat gigi lingual
kawat gigi lingual adalah pilihan lain jika anda ingin menggunakan kawat gigi dan kawat gigi ini dipasang pada bagian belakang gigi. Biaya pemasangan Kawat gigi lingual sedikit mahal namun sangat baik jika anda malu dicap sebagai pengguna kawat gigi karena hal ini tidak terlihat bagi orang lain. Sayangnya penggunaan kawat gigi lingual sangat sulit menyesuaikan diri karena dipengaruhi oleh gerakan alami lidah sehingga menyebabkan masalah dalam lidah maupun disaat berbicara.

Invisalign
Invisalign adalah adalah kawat gigi plastik bening yang dipakai seperti perisai karet untuk secara bertahap memberikan tekanan lembut pada gigi untuk memindahkan mereka ke posisi yang diinginkan. Invisalign merupukan proses merapikan gigi dengan menggunakan teknologi komputerisasi aligner dengan beberapa seri yang dapat dipakai selama dua minggu setiap seri disesuaikan dengan keinginan akhir dalam merapikan gigi anda.

Perubahan posisi dan kerapian gigi seperti underbites, overbites maupun pertumbuhan gigi yang tidak tegak dapat dirapikan dengan menggunakan behel gigi. Anda tinggal memilih jenis-jenis kawat gigi yang anda inginkan.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *