5 Cara Membuat Toner Kulit Secara Alami

5 Cara Membuat Toner Kulit Secara AlamiToning kulit adalah cara membersihkan kulit secara menyeluruh setelah membersihkan kulit dengan menggunakan beberapa pembersih wajah. Toning kulit ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan pori-pori kulit serta dapat memberi kecerahan kulit secara alami.

Manfaat lain dalam melakukan toning kulit adalah mengembalikan keseimbangan ph kulit sehingga kulit nampak sehat dan bercaya. Selain itu, toner juga membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit. Pori-pori yang menyusut akan membuat kulit tampak cerah dan segar.

Melakukan toning kulit selain berdampak positif pada kecantikan kulit kita juga terkadang bisa menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit jika tidak berhati-hati dalam melakukan toner. Untuk menghidari dampak negatif pada kulit anda, sebaiknya hindari pemakaian toner yang mengandung alkohol.

Loading...

Ada beberapa aturan penting yang harus anda ingat ketika toning kulit Anda. Gunakan toner yang non alkohol dan mengeringkan kulit tetapi harus mampu mempertahankan keseimbangan ph pada kulit anda.

READ:  Tips Agar Memiliki Kaki Lembut dan Mulus

Untuk memilih toner yang baik tak ada salahnya untuk membuat toner alami yang lebih aman untuk kulit anda. Beberapa toner yang dimaksud adalah toner yang berbahan dasar lemon, madu dan beberapa buah-buahan lainnya yang bersifat membersihkan kulit.

5. Cara membuat toner kulit secara alami

1. Jus lemon untuk toner kulit
Jus lemon segar merupakan toner yang baik untuk kesegaran dan kecerahan kulit kita. Kita dapat menerapkan langsung pada kulit dan biarkan hingga beberapa saat lamanya sebelum dibersihkan dengan air.
Jika anda memiliki kulit yang sensitif pada lemon, cobalah menambahkan sedikit air untuk menurunkan kosentrasi lemon tersebut agar aman untuk kulit anda.

2. Pepaya untuk toner kulit
Buah pepaya mengandung enzim yang dikenal sebagai papain dan beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A, Vitamin E dan vitamin C. Beberapa nutrisi tersebut merupakan nutrisi penting untuk kulit kita.
Buah pepaya segar sangat baik untuk bahan toner dan eksfolian kulit. Selain itu buah pepaya juga dapat memberi kelembaban pada kulit kita.

READ:  Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Untuk membuat toning kulit dari buah pepaya cukup dengan membuat jus pepaya kemudian mengoleskannya pada kulit secara menyeluruh.

3. Madu dan telur untuk toner kulit
Untuk membuat toner kulit yang berbahan dasar madu dan telur, cukup menambahkan jus lemon lalu aduk hingga rata sebelum menerapkannya pada kulit anda.
Biarkan bahan toning selama lima belas menit untuk bereaksi sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

4. Jus lobak untuk toner kulit wajah
Buah lobak dengan nama ilmiah Raphanus sativus selain digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan ginjal dan demam juga memilki manfaat untuk mencerahkan kulit kita. Anda dapat membuat jus lobak lalu menambahkan sedikit madu murni dan perasan lemon untuk digunakan sebahgai bahan toner kulit wajah.

READ:  Cara Membuat Bahan Mandi Susu Coklat Di Rumah

5. Kunyit untuk mencerahkan kulit wajah

Kunyit dengan nama ilmiah curcuma longa sangat baik untuk meningkatkan warna kulit dan menghilangkan garis halus pada kulit akibat penuaan dini. Anda bisa memanfaatkan bubuk kunyit dengan menambahkan air secukupnya lalu menerapkannya pada kulit wajah kita. Biarkan ramuan ini bereaksi dalam beberapa menit lamanya sebelum anda memberihkannya dengan air.

Untuk membersihkan kulit dan mengembalikan kecerahan kulit kita sebenarnya tak perlu mengerluarkan biaya yang banyak. Cukup dengan menerapkan beberapa ramuan alami yang anda bisa racik sendiri dirumah. Untuk toning kulit yang aman bagi kulit tak ada salahnya mencoba beberapa Cara membuat toner kulit secara alami diatas.

Loading...