5 Tips Dan Cara Memilih Gaun Muslim

Memakai busana muslim selain karena perintah agama untuk menutup aurat kita juga dapat membuat penampilan kita terlihat sedikit lebih modis, anggun dan cantik. Banyak orang beranggapan bahwa berbusana muslim akan menghambat aktifitas atau merasa gerah dan memberikan kesan yang kurang modern, anggapan ini sebenarnya sangat keliru.

Busana muslim dewasa ini sudah semakin banyak digemari oleh kaum wanita muslim mulai dari kaum dewasa hingga anak-anak. Meningkatnya peminat busana tidak terlepas darisemakin perkembangan ide para desainer sehingga memunculkan busana muslim yang dapat mengikuti perkembangan fashion dan tidak ketinggalan jaman.

Busana muslim dewasa ini hadir dalam berbagai corak dan warna sehingga memanjakan para peminat busana muslim untuk memilih warna favorit kita. Selain warna dan corak yang beragam, berbagai macam motif dan model kita bisa temukan dengan mudah baik dipasar tradisional ataupun melalui pasar online.

Dengan banyaknya pilihan busana yang tersedia terkadang membuat kita bingung sendiri untuk menentukan pilihan gaun muslim yang tepat untuk kita gunakan. Sebelum anda menentukan pilihan busana muslim yang anda ingin beli mungkin ada baiknya anda melihat tips memilih gaun muslim yang terbaik buat anda seperti dibawah ini:

READ:  Ada 4 Hal Penting Dalam Memilih Gaun

1. Pilihan berdasarkan postur tubuh
Postur tubuh dapat mempengaruhi penampilan kita saat mengenakan gaun muslim terutama pada wanita yang memiliki postur tubuh yang pendek namun bukan berarti bahwa pemilik postur tubuh yang pendek tidak serasi menggunakan gaun muslimah. Cobalah gunakan gaun muslimah dengan terusan hingga batas lutut, hal ini akan memberi kesan postur anda tidak terlihat pendek. Sebaliknya untuk yang berpostur tinggi sangat cocok menggunakan gaun muslimah dengan terusan panjang kebawah melewati lutut.

2. Warna kulit
Memilih warna gaun muslimah sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit anda. Untuk kulit cerah bisa memakai warna gaun yang cerah maupun warna yang sedikit gelap.

READ:  Memilih Model Baju Wanita Muslim Modern

3. Pilihan berdasarkan ukuran badan
Ukuran badan dan bentuk perawakan tubuh yang sedikit ramping atau ceking sangat cocok untuk memakai baju gamis yang tidak longgar atau memakai gamis dengan berlengan longgar seperti model kelelawar.

4. Pemilihan jenis kain
Jenis kain bisa mempengaruhi kenyamanan kita dalam berbusana muslim. Gunakan jenis kain yang mudah menyerap keringat dan jenis kain yang tak gampang kusut seperti gaun yang berbahan katun dan sebaliknya hindari gaun dengan berbahan satin.

5. Pemilihan model celana
Memilih model celana dengan model terusan memanjang dengan variasi blazer terutama jika anda memiliki pinggul yang lebar.

Ke lima panduan memilih busana muslim diatas mungkin bisa anda terapkan saat ingin memutuskan untuk menggunakan gaun muslim agar terlihat lebih modis.

READ:  Fashion Untuk Wanita Tomboy Agar Terlihat Seksi