Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

4 Cara Alami Memutihkan Selangkangan Paha

Cara alami memutihkan selangkangan pahaKulit gelap pada selangkangan paha pada sebahagian orang mungkin bukan masalah yang berarti karena kulit ini selalu tertutupi dan tersembunyi dibalik pakaian. Namun lain halnya jika kita sedang berada dipantai atau kolam renang yang hanya menggunakan bikini atau kita sedang bermesraan didalam kamar dengan hanya mengenakan pakaian dalam atau bahkan tidak menggunakan pakaian sama sekali, tentu hal ini sangat memalukan bukan?

Beberapa penyebab timbulnya warna gelap dan hitam pada selangkangan paha seperti  infeksi jamur atau karena penyakit kurap, bekas luka karena penyakit kulit atau bisa juga disebabkan karena kondisi badan yang gemuk (acanthosis nigricans). Acanthosis nigricans yaitu suatu kondisi dimana kulit mengalami penebalan dan berwarna gelap pada lipatan kulit.

Untuk mengatasi warna gelap pada lipatan paha selain dengan menggunakan obat berbahan kimia, kita dapat memanfaatkan beberapa ramuan tradisional dengan cara meramunya sendiri dirumah.

4 Cara Alami Memutihkan Selangkangan Paha yang bisa kita coba dirumah seperti :

1. Kunyit (Curcuma longa ) untuk memutihkan selangkangan paha.

Untuk memutihkan selangkangan paha cukup dengan membuat pasta yang terbuat dari bubuk kunyit lalu ditambahkan perasan air jeruk secukupnya lalu menerapkannya pada selangkangan paha. Biarkan hingga beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Ulangi cara ini 2-3 kali sehari sehabis mandi.

2. Tomat untuk memutihkan selangkangan paha

Buah tomat dengan nama ilmiah Solanum lycopersicum sangat kaya akan vitamin A dan vitamin C dan beberapa unsur nutrisi lainnya yang sangat penting untuk tubuh kita. Selain untuk meningkatkan sistem imun, buah tomat sangat banyak manfaatnya terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit.
Untuk memutihkan lipatan paha yang gelap, kita dapat membuat ramuan dari parutan tomat yang telah dicampur dengan air jeruk nipis lalu menerapkannya pada selangkangan. Hal ini akan memudarkan warna gelap pada selangkangan secara bertahap.

3. Yoghurt untuk memutihkan selangkangan paha
Yoghurt selain bermanfaat pada ibu untuk perkembangan sistem saraf pusat janin untuk mencegah terjadinya kasus spina bifida, juga sangat baik untuk memutihkan selangkangan paha.

Membuat pasta dari yoghurt 1 mangkuk pada ½ sendok teh bubuk kunyit ½ sdt dan air jeruk nipis ½ sdt. Aduk pasta hingga merata kemudian menerapkannya pada pangkal paha yang gelap dan biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

4. Daun pepaya untuk memutihkan selangkangan paha

Pepaya dengan nama ilmiah Carica papaya selain buahnya, daun pepaya sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit.
Untuk memutihkan selangkangan paha cukup mengambil ekstrak daun pepaya yang diberi air secukupnya lalu diterapkan pada selangkangan paha hingga beberapa saat lamanya.

Meskipun ramuan ini sangat baik untuk memutihkan selangkangan yang gelap, ramuan ini tidak disarankan bagi pemilik kulit yang sensitif terhadap daun pepaya.

Daerah selangkangan paha dan pada lipatan kulit lainnya sangat mudah mengalami kulit gelap meskipun daerah ini selalu tertutupi dengan pakaian. Untuk memutihkan selangkangan paha tersebut mungkin tak ada salahnya untuk mencoba cara alami memutihkan selangkangan paha diatas untuk membantu anda mengembalikan kesempurnaan kulit selangkangan anda.





Berikan Komentar