Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

7 Cara Memakai Hijab Yang Benar

Berhijab atau memakai jilbab bagi seorang muslimah adalah wajib hukumnya. Disisi lain dengan memakai hijab akan membuat kita tampak cantik dan dan terlihat lebih modis. Memakai hijab yang benar akan memberi daya tarik tersendiri sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri kita saat mengenakan hijab tersebut.

Banyak wanita yang menganggap bahwa dengan berhijab, akan mengganggu gerakan dan aktivitas mereka. Disamping itu terkadang mereka merasa gerah dan terlihat norak saat memakai hijab. Pendapat demikian mungkin saja ada benarnya jika kita tidak pandai-pandai memilih dan memakai hijab yang benar.

Ada banyak model hijab yang bisa kita jumpai dipasar ataupun pusat perbelanjaan lainnya. Setiap model hijab tentu memiliki cara tersendiri saat memakainya. Selain itu, pemakaian aksesoris dan warna yang serasi turut menentukan penampilan anda saat menggunakan hijab.

Sebelum menggunakan hijab degan benar, sebaiknya memilih hijab yang longgar (tidak ketat), aksesoris yang sederhana, warna hijab yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Jika semua kriteria tersebut sudah terpenuhi langkah selanjutnya adalah menggunakan hijab yang benar agar kita bisa tampil lebih cantik lagi.

Tata cara memakai hijab yang benar

1. Menggunakan undercaps sebagai pengalas hijab lalu memasang aksesories telinga yang sedikit lebar untuk menambah daya tarik saat menggunakan hijab.

2. Memasang hijab diawali dari belakang dan meletakkannya diatas kepala. Usahakan agar undercaps tidak semuanya tertutupi dan menyisakannya kira-kira 7-10 cm agar undercaps memberikan fariasi tersendiri pada hijab anda.

3. Bagian tengah dari panjang hijab tersebut diletakkan tepat diatas kepala sehingga kedua ujung hijab menggantung pada kedua sisi badan dengan ukuran yang sama panjang.

4. Kedua ujung hijab tersebut di selempang kebelakang dengan cara bersilangan pada leher (ujung kiri ditarik kebelakang melalui sisi kanan badan dan demikian pula sebaliknya.

5. Silangkan kedua ujung hijab tersebut dibelakang tengkuk kemudian mengulurkannya ke bagian depan.

6. Pada bagian sisi hijab yang bagian kanan diangkat keatas melalui sisi samping kanan kemudian meletakkannya diatas kepala dan Selanjutnya bagian ujung hijab yg sejak semula berada di sisi kiri setelah di balut di belakang tengkuk tadi, salah satu tepinya diangkat keatas dan tepi yang bagian lainnya tetap pada sisi kiri bagian bawah badan, lalu mengangkatnya kebelakang tapi jangan sampai menutupi kedua telinga anda.

7. Setelah kedua ujung hijab berada pada bagian belakang lalu diikat dengan pita karet kemudian di lilitkan tepat dibelakang tengkuk.

Cara berhijab atau berhijab dengan benar akan menambah kecantikan anda. Pilihan kain dan warna yang lembut serta aksesoris yang tepat akan menyempurnakan gaya hijab anda dan pastinya anda terlihat lebih modis.





Berikan Komentar