5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok adalah masalah umum yang dihadapi oleh laki-laki dan perempuan di seluruh dunia. Akibatnya transplantasi rambut menjadi pilihan pengobatan yang sangat populer untuk mengobati rambut rontok. Tapi untuk melakukan transplantasi rambut memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok selain dengan melakukan transplantasi dapat pula diatasi dengan memperbaiki diet dan perawatan rambut secara alami. Diet yang benar akan membantu anda dalam mengatasi rambut rontok sekaligus merangsang pertumbuhan rambut.

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Loading...

1. Kacang Hijau (Vigna radiata)

Kacang hijau dengan nama ilmiah Vigna radiata banyak mengandung mineral seperti seng dan zat besi, protein, vitamin dan nutrisi lainnya. Beberapa kandungan kacang hijau tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama dalam mengobati kerontokan rambut secara efektif.

READ:  5 Tips Alami dalam Mencegah Rambut Rontok

Mengkonsumsi kacang hijau setidaknya dua cangkir setiap minggu akan membantu rambut dari kerontokan. Selain itu manfaat lain dari kacang hijau seperti membantu peremajaan kulit menghilangkan flek diwajah dan mencegah penuaan dini.

2. Wortel (Daucus carota Linn)

Wortel dengan nama ilmiah Daucus carota Linn sangat kaya akan vitamin A. Vitamin A ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan kulit kepala. Nutrisi vitamin A ini untuk mendorong pertumbuhan rambut.
Memiliki kulit kepala yang sehat akan mengurangi kemungkinan terjadinya rambut rontok dan mengkonsumsi wortel setiap harinya akan memperkuat akar rambut.

3. Kedelai Kacang (Glycine Max)

Kacang kedelai dengan nama ilmiah Glycine Max ini merupakan tanaman yang kaya akan zat besi dan vitamin E. Dalam banyak kasus jumlah cukup zat besi dalam diet akan mencegah kerontokan rambut.

READ:  Mengenal 5 Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji

Zat besi merupakan komponen penting dari darah dan diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi darah. Hemoglobin disusun dengan menggunakan zat besi bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh termasuk kulit kepala.

4. Tanaman Gandum (Triticum sp.)

Gandum dengan nama ilmiah Triticum sp mengandung sejumlah silika dan zat besi, sementara zat besi ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut seperti yang telah kita bahas. Silika diperlukan oleh tubuh untuk membantu menyerap berbagai mineral dan nutrisi. Kurangnya silika dalam diet membuat tubuh kesulitan dalam mengekstrak mineral penting dari berbagai makanan selama proses pencernaan. Kekurangan mineral menyebabkan pertumbuhan rambut yang buruk.

5. Jeruk lemon (citrus lemon)

READ:  Solusi Untuk Kaki Berbau Yang Menyengat

Jeruk lemon yang dikenal dengan citrus lemon ini banyak mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan yang kita konsumsi, semantara zat besi merupakan mineral yang paling penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Secara alamiah helai rambut kita dapat lepas dari kulit kepala namu jika rontoknya rambut sangat berlebihan anda sebaiknya waspada karena hal itu akan mengarah pada terjadinya kebotakan. Untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut selain dengan transplantasi, memperbaiki diet sehari-hari sangat membantu dalam mengatasi kerontokan rambut anda. Semoga 5 cara alami mengatasi rambut rontok diatas dapat memberisolusi terhadap permasalahan rambut anda.

Loading...