Resep Tradisional Untuk Penyakit Herpes

DEWONG.COM – Banyak orang yang bertanya-tanya tentang resep tradisional untuk penyakit herpes. Penyakit herpes merupakan penyakit yang cukup mahal untuk disembuhkan. Penyakit yang disebabkan oleh virus hepes ini biasanya merupakan penyakit yang biasanya ditularkan oleh hubungan seksual yang sembarang.

Penyakit Herpes

Namun, penyakit herpes sendiri ternyata tidak selalu disebabkan oleh hubungan seksual. Penyakit herpes ternyata terbagi menjadi dua jenis. Jenis pertama adalah jenis penyakit hepes yang disebut sebagai penyakit seksual.

Loading...

Yang kedua adalah jenis penyakit herpes sebagai penyakit kulit. Apapun jenisnya, penyakit herpes adalah penyakit kronis yang membutuhkan penanganan yang tepat sasaran. Karena ternyata, penyakit herpes dapat menular melalui sentuhan dan udara.

Herpes biasanya muncul dengan gejala bintik-bintik merah yang terasa sangat panas dan menjadikan kulit sekitar yang terkena menjadi sensitif. Herpes pada kulit juga dapat menyebabkan tubuh menjadi sesak nafas dan panas dingin hingga nyeri pada sendi-sendi tubuh.

READ:  Mengenal Jenis Infeksi Virus Hepatitis

Bintik merah pada sekitar kulit lama kelamaan akan membesar menjadi seperti gelembung yang berisi cairan dan sangat gatal membuat penderitanya sangat ingin menggaruk bagian tersebut. Tapi janganlah khawatir, meski penyakit ini cukup sulit untuk disembuhkan, bukan berarti tidak bisa sembuh.

Resep Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Herpes

Sebenarnya ada resep tradisional untuk penyakit herpes  yang dapat dilakukan dirumah dan dibuat sendiri. Salah satu resep tradisional untuk penyakit herpes yang dipercaya mampu mengobati herpes hingga keakarnya adalah dengan menggunakan tumbuhan buah dewa merah.

Tumbuhan yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat. Untuk mengobati penyakit herpes, bagian tumbuhan dewa merah yang dibutuhkan adalah umbi dan daunnya. Umbi dewa merah dapat digunakan untuk pengobatan penyakit herpes dengan dibubuhkan pada peradangan bintik yang menggelembung.

Rebuslah umbi dewa merah dan minum air rebusannya setiap hari. Kemudian untuk mendapatkan hasil yang optimal, umbi dewa merah juga dapat dibersihkan dan kemudian dihancurkan dengan cara digiling hingga halus. GIlingan umbi dewa merah ini berfungsi untuk pemakaian obat luar.

READ:  Ciri-Ciri Penderita MERS

Selain menggunakan umbi dewa merah, daun dewa merah memiliki khasiat yang sama dengan umbinya. Cara penggunaan umbi ataupun daun dewa merah hampir sama dengan direbus atau digiling. Rebusan air daun atau umbi dewa merah akan memberikan efek yang lebih optimal bila diminum dua kali sehari secara teratur sebanyak setengah gelas hingga peradangan infeksi herpes terlihat mengempis.

Perawatan untuk peyakit herpes pun sangat penting untuk diperhatikan. Karena gelembung cairan dari penyakit herpes ini memiliki sifat yang sama dengan penyakit cacar air, maka usahakan untuk menutup kulit yang terkena penyakit herpes dengan kassa.

Menutup luka gelembung pada penyakit herpes selain untuk mencegah penularan pada orang lain, juga menjaga agar gelembung yang telah diberi obat tersebut tetap berada dalam kondisi steril dan tidak terkotori oleh debu dan kotoran dari luar hingga menjadi infeksi.

READ:  5 Tips Alami dalam Mencegah Rambut Rontok

Para penderita penyakit herpes biasanya akan merasa malu untuk mengakui penyakit yang dialaminya tersebut. Sedangkan penyakit herpes merupakan penyakit kronis yang dapat menular dengan mudah terutama melalui sentuhan.

Oleh karena itu, berhati-hatilan bila anda ingin melakukan sentuhan ataupun hubungan seksual dengan seseorang. Penyakit herpes terutama yang menular sebagai penyakit kulit biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyembuhkannya, sehingga upayakan sedini mungkin untuk mengatasi penyakit herpes ini.

Bila cara ini, ternyata dirasa tidak memberikan hasil yang optimal, maka sebaiknya anda langsung melakukan konsultasi kedokter yang lebih ahli agar penyakit herpes dyang diderita dapat sembuh dengan cepat.

Loading...