Loading...

Cara Mengobati Gatal Pada Alis

DEWONG.COM – Gatal pada bagian alis, tentu banyak hal yang mendasarinya mungkin saja lapisan epidermis kulit sedang melakukan pergantian. Pada kebanyakan orang, pengelupasan kulit atau penggantian lapisan epidermis ini tidak terlihat. Namun terdapat beberapa kondisi dimana turnover sel atau pergantian sel tidak seperti biasanya atau sangat cepat.

cara-mengobati-gatal-pada-alisSelain itu ada juga beberapa kondisi lain penyebab gatal pada alis yang disertai dengan ruam. Seperti:

  • Dermatitis seboroik, kulit di sekitar alis berwarna kemerahan, terasa gatal dan berketombe
  • Psoriasis, dengan gejala kemerahan, iritasi, bersisik
  • Kontak dengan bahan kimia, penggunaan gel/produk kecantikan untuk alis  dapat menimbulkan bintik-bintik merah, iritasi dan gatal
  • Infeksi bakteri, misalnya folikulitis
  • Iinfeksi jamur, misalnya pada pengidap diabetes

Pengobatannya tergantung pada penyebabnya. Jika disebabkan kontak dengan produk untuk alis, pemakaian produk harus dihentikan. Obat yang dapat diberikan diantaranya krim kortikosteroid, antibiotik, maupun antijamur sesuai diagnosis dokter. Konsultasikan kepada dokter jika gejala menetap atau bertambah.

Loading...

Selain kita meruju pada hal masalahnya, menurut ahli firasat tubuh, dan juga yang tertuang dalam kitab primbon gatal pada alis mungkin saja merupakan bahasa tubuh. Sebeb tubuh kita memiliki kekuatan supranatural yang bisa memberikan peringatan dini terhadap kita. Namun, banyak diatara kita tidak bisa menterjemahkan bahasa tubuh sendiri.

Seperti halnya jika alis terasa gatal yang sebelah kiri, hal ini pertanda ada yang menyenangi Anda baik pekerjaan Anda maupun diri Anda. Dan jika Anda perempuan yang belum punya pacar, pertanda akan ada yang naksir, namun orang yang naksir Anda itu takut mengutarakannya, karena Anda terlalu cuek. Kalau alis kanan yang terasa gatal, pujian terhadap Anda akan segera terlontar dari rekan atau atasan Anda terhadap diri dan pekerjaan Anda.

Cara Mengobati Gatal Pada Alis | Annas Pave | 4.5