Loading...

Kulit Pada Ujung Jempol Kaki Pecah Pecah Dan Bersisik

DEWONG.COM – Adanya masalah kulit yang dialami seseorang tentu ada hal yang mendasari hal itu. Begitu juga dengan kulit kaki yang mengalami masalah pecah-pecah, kering dan bersisik. Pada biasanya kulit yang mudah mengalami masalah seperti yang kami sebutkan cenderung memiliki kulit kering.

kulit-pada-ujung-jempol-kaki-pecah-pecah-dan-bersisikSebaiknya masalah bagian kaki haruslah menjadi bagian rutin yang harus diperhatikan karena telapak kaki dan jari kaki memiliki peran penting dan beban kerja yang berat sehari-hari yaitu berjalan. Cara alami dan tradisional perawatan masalah kulit kaki sudah banyak jika Anda mencoba untuk searcing seperti mentimun, Jeruk nipis, ramuan pisang, air mawar dan gliserin, minyak nabati, serta minyak zaitun. Semua bahan alami ini mampu mengatasi masalah kulit kaki.

Selain bahan alami diatas Anda juga bisa menggunakan pelembab seperti salep yang dikenal dengan vaselin atau petrolatum jelly. Telah banyak diperjual belikan seperti salep yang dikenal dengan vaselin atau petrolatum jelly. Selain itu penggunaan pelembab yang mengandung minyak seperti minyak kelapa juga sangat efisien mengatasi masalah kulit pada bagian kaki.

Loading...

Pelembab ini akan cukup efektif dan dipakai setiap malam hari dapat saat menjelang tidur. Kekurangan pelembab ini adalah sangat berminyak dan membuat kaki menjadi licin.

Selain itu tentu ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan supaya kulit jari kaki dan telapak kaki tidak semakin kering. Misalnya hindari penggunaan air terlalu panas untuk mandi atau membasuh kaki, hindari bahan-bahan sentuhan antara kaki dengan bahan kimia misalnya deterjen, antiseptic lantai dan sebagainya.

Sedangkan mata kaki yang menghitam dan menebal umumnya adalah karena tekanan berulang yang berlangsung lama. Perlu diperhatikan jangan melakukan suatu kegiatan yang membuat mata kaki ditekan seperti saat duduk bersila.

Tekanan yang sama tentunya bisa terjadi karena pemakaian sepatu yang tidak nyaman. Gesekan berulang akan membuat kulit semakin menebal dan mengeras. Sesudah menghindari semua faktor yang mungkin menjadi penyebab, maka untuk membantu memulihkan Anda dapat mencoba beberapa produk perawatan untuk kulit kaki menebal yang dapat dibeli bebas.

Tambahan untuk masalah kondisi kaki kering dan kulit mengelupas jangan sampai dianggap remeh. Ketika tumit kaki mengering, pecah-pecah, atau mengelupas bisa menjadi tanda ada masalah pada kelenjar tiroid Anda. Kelenjar tiroid memproduksi hormon untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, tekanan darah, dan fungsi sistem saraf. Kulit kaki yang kering bisa menandakan kelenjar tiroid Anda bermasalah.

Kulit yang kering juga bisa diakibatkan karena perubahan cuaca. Namun bila Anda melihat kulit kaki mengering disertai gejala lainnya seperti penambahan berat badan, penglihatan bermasalah, sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat…

Kulit Pada Ujung Jempol Kaki Pecah Pecah Dan Bersisik | Annas Pave | 4.5