Loading...

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baby Oil

DEWONG.COM – Sebagian orang sangat menginginkan memiliki kulit yang putih dan cerah. Namun tidak bisa juga dipungkiri jika pada sebagian tubuh kita memiliki bagian kulit yang berwarna gelap. Walaupun bagian tersebut setiap harinya ditutupi dan terlindungi dari paparan sinar ultraviolet namun tetap juga berwarna gelap. Sehingga tidak sedikit orang yang mencari cara agar bagian tersebut menjadi lebih cerah.

cara-memutihkan-ketiak-dengan-baby-oilDiantara bagian tubuh, kulit yang biasanya berwarna gelap yaitu ketiak dan selangkangan. Lalu pertanyaannya bagiamana cara memutihkan antara kedua bagian tersebut? Inilah yang akan dibahas oleh dewong pada kesempatan ini jadi baca terus artiel ini sampai selesai.

Sebelumnya kita ketahui apa sih yang menyebabkan sebagian kulit kita menjadi gelap padahal selalu tertutupi? Penyeb gelapnya sebagian warna kulit utamanya bagian ketiak dan selangkangan sebab kedua bagian itu sangat rawan mengalami gesekan sehingga kemudian menyebabkan hyperpigmentasi atau pigmentasi berlebihan.

Loading...

Gesekan bisa terjadi antar kulit atau antara kulit dan pakaian yang terlalu ketat. Hyperpigmentasi juga bisa terjadi akibat adanya peradangan, infeksi bakteri, jamur, atau virus. Selain itu, kurangnya menjaga kebersihan juga disinyalir bisa menyebabkan gelapnya sebagian warna kulit pada ketiak dan selangkangan.

Untuk mencerahkan warna kulit di bagian ketiak dan selangkangan, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkannya dari dari. Pembersihan yang maksimal bisa dilakukan dengan penggunaan baby oil atau minyal zaitun. Caranya: Oleskan minyak zaitun atau baby oil pada ketiak atau selangkangan. Diamkan beberapa saat (sekitar 10-15 menit), kemudian bersihkan dengan kapas agar kotoran yang menempel ikut terangkat.

Sebagai tambahan, setelah membersihkan bagian ketiak dan selangkangan, langkah selanjutnya adalah mengoleskan cairan ekstrak lemon atau jeruk nipis. Hal ini bertujuan untuk membantu proses regenerasi kulit sehingga bagian kulit yang menggelap bisa diganti dengan sel kulit baru yang lebih cerah.

Selain lemon atau jeruk nipis, air tawas juga dipercaya mampu mencerahkan kulit bagian ketiak dan selangkangan. Caranya dengan merendam air tawas ke dalam air hangat sampai larut, kemudian mengoleskannya ke bagian ketiak dan selangkangan.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa dewong berikan pada kesempatan ini dalam mencerahkan bagian kulit yang gelap. Penggunaan lotion pemutih tidak dianjurkan karena dikhawatirkan kandungan bahan kimia pada lotion tersebut justru bisa menyebabkan pigmentasi semakin parah. Usaha untuk mencerahkan / memutihkan warna kulit ketiak dan selangkangan juga bisa dibantu dengan penggunaan produk herbal Grece. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baby Oil | Annas Pave | 4.5