Tips dan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

DEWONG.COM – Jika Anda merasa sebal karena pangkal lengan atau ketiak yang hitam dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, Anda bisa mengatasinya dengan cara cara alami.

Masalah ketiak hitam ini memang banyak dialami oleh mereka yang terlalu sering mencukur, menggunakan krim bawah lengan secara berlebih, penggunaan deodoran berbahan dasar alkohol, hingga para penderita diabetes.

Ketiak Hitam adalah Bencana Untuk Wanita

Apapun penyebabnya selama tidak dikarenakan menderita penyakit kulit tertentu, maka Anda tidak harus berkonsultasi dengan dokter dan bisa menggunakan satu dari 10 cara di bawah ini  untuk memutihkan ketiak yang hitam.

Sari Kentang

Anda bisa menggunakan sari kentang untuk memutihkan ketiak. Ada dua cara yang bisa Anda coba. Pertama potong tipis-tipis kentang, kemudian oleskan ke pangkal lengan atau ketiak. Atau parut satu buah kentang dan tempelkan pada ketiak, lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan bersih. Jika ingin hasil lebih cepat, Anda bisa mengulangi proses ini beberapa kali.

Ketimun

Sama halnya seperti kentang, Anda bisa mengiris tipis ketimun dan mengoleskan ke pangkal lengan atau parut sampai halus dan campurkan dengan kunir dan sari lemon. Gunakanlah setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil lebih baik.

Baking Soda

Buat pasta yang terbuat dari baking soda dan air biasa, kemudian gunakan sebagai scrub di ketiak untuk membersihkannya dari sel kulit mati sekaligus untuk membuka pori-pori. Atau Anda bisa menggunakannya secara kering setelah mandi.

Tips dan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Minyak Kelapa

Kandugan vitamin E yang terkandung dalam minyak kelapa tidak hanya baik untuk rambut dan kulit, tapi juga dapat membantu mencerahkan warna ketiak. Sebelum mandi pijat-pijat secara perlahan  pangkal lengan dengan minyak kelapa selama 10 sampai 15 menit, kemudian mandi seperti biasa. Dengan penggunaan secara teratur, minyak kelapa juga dapat bekerja sebagai deodoran.

Sandalwood

Sandalwood tidak hanya wangi tapi juga bisa memutihkan pangkal lengan atau ketiak. Campurkan air mawar dan bubuk sandalwood hingga berubah menjadi pasta. Gunakan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Wangi dari sandalwood akan menyelamatkan Anda dari bau badan tidak sedap.

Lemon

Jika deodoran Anda sudah mengandung lemon, tapi juga mengandung alkohol atau terjadi iritasi, Anda bisa menggantinya langsung dengan cara mengoleskan potongan lemon pada ketiak. Tetapi Anda harus menggunakan lotion sesudahnya, karena lemondapat menyebabkan kulit kering.

Kulit Jeruk

Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari selama 3 hari. Campurkan dengan susu dan air mawar hingga membentuk pasta, kemudian gunakan sebagai scrub selama sepuluh menit selanjutnya bilas dengan air dingin.

Kunir Bubuk, Lemon,Yogurt dan Tepung

Campurkan kunir bubuk dengan lemon, yogurt, dan tepung hingga menjadi pasta. kemudian diamkan di ketiak selama setengah jam. Jika ingin hasil yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan campuran ini setiap hari selama dua minggu selanjutnya kurangi menjadi tiga kali dalam seminggu.

Cuka dan Tepung Beras

Campurkan cuka dengan tepung hingga membentuk pasta kental. Gunakanlah pasta ini pada ketiak setelah mandi air panas. Kemudian diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Tidak hanya membuat pangkal lengan atau ketiak Anda terlihat lebih cerah, pasta ini juga ampuh untuk membasmi bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap.

Kunyit dan Susu

Rendam beberapa kunyit yang sebelumnya sudah dihaluskan dalam susu kemudian oleskan pada ketiak Anda. Biarkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara  ini seara teratur untuk mendapatkan ketiak putih hanya dalam tujuh hari.

****

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan warna ketiak yang menghitam. Hampir semuanya dapat dijumpai dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Nah, silahkan Anda memilih salah satu bahan paling favorit dan cobalah metode di atas.

Semoga berhasil ya!