Loading...

Bisakah Hamil Ketika Berhubungan Intim Saat Haid?

Bisakah Hamil Ketika Berhubungan Intim Saat HaidBisakah Hamil ketika berhubungan intim saat haid? Pertanyaan ini seringkali muncul pada mereka yang ingin berhubungan intim sementara mereka belum berencana untuk hamil.

Periode menstruasi seringkali dipercaya bahwa waktu yang paling aman dari kehamilan ketika berhubungan intim pada saat itu.

Berhubungan intim disaat haid masih memiliki kemungkinan untuk bisa hamil jika tidak menggunakan kondom karena sperma mampu bertahan hingga lima hari sementara beberapa wanita dapat mengalami ovulasi dalam waktu 5 hari dari periode menstruasi mereka. Dan jika anda bercinta dalam waktu 5 hari ovulasi maka ada kemungkinanya anda bisa hamil.

Loading...

Dengan kata lain bahwa sperma pasangan anda bisa membuahi telur anda pada hari-hari berikutnya setelah anda melakukan hubungan intim.

Jika anda melakukan hubungan intim saat anda sedang haid dan sperma tetap hidup selama 4-5 hari dalam diri anda, dan kemudian anda berovulasi saat sperma masih hidup. Jadi anda bisa hamil pada periode anda.

Memang, beberapa wanita benar-benar tidak bisa hamil pada periode mereka, karena ovulasi terjadi lebih dari 5 hari setelah periode berakhir mereka. Tetapi yang lain, karena waktu periode dan ovulasi sebelumnya, bisa hamil pada periode mereka.

Wanita dengan siklus haid lebih pendek ovulasi sebelumnya. Misalnya, mereka yang siklus menstruasi 21 hari akan berovulasi biasanya pada siklus hari ke 7, yang hanya beberapa hari setelah periode berakhir menstruasi mereka.

Jadi mengenai pertanyaan bahwa bisakah hamil ketika berhubungan intim saat haid? Jawabannya adalah masih ada kemungkinan untuk bisa hamil jika tidak menggunakan alat pengaman. Dan oleh karena itu mengapa sangat penting untuk terus menggunakan alat kontrasepsi anda sepanjang waktu jika anda belum berencana untuk hamil.

Bisakah Hamil Ketika Berhubungan Intim Saat Haid? | Tim Redaksi | 4.5