Loading...

7 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Pada Pria

7 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Pada PriaDisfungsi Ereksi adalah masalah yang cukup memprihatinkan dalam sebuah keluarga yang masih aktif dalam berhubungan intim.

Penelitian menunjukkan bahwa setidaknya sepuluh persen dari penduduk laki-laki menderita masalah impotensi dan disfungsi seksual. Alasan masalah impotensi dan disfungsi seksual dapat dikaitkan dengan sejumlah faktor yang bisa menjadi faktor penyebabnya.

Beberapa faktor penyebab impotensi dan disfungsi seksual termasuk diantaranya adalah karena faktor kerusakan saraf, bedah, gaya hidup, faktor penyakit, dll.

Loading...

Tapi kabar baiknya adalah bahwa masalah ini kebanyakan dapat diobati secara efektif dan laki-laki dapat menjalani hidup normal kembali dalam hal berhubungan intim dan mampu memuaskan pasangannya.

Untuk mendapatkan perawatan yang tepat untuk disfungsi ereksi, seseorang harus menyadari apa penyebab dari kondisi ini. Dan berikut ini adalah beberapa masalah yang paling umum yang menyebabkan disfungsi ereksi.

7 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Pada Pria

1. Masalah Medis

Beberapa masalah medis dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Hal ini termasuk, tekanan darah tinggi, masalah jantung seperti arteriosklerosis, diabetes, kerusakan saraf yang membatasi aliran darah ke penis, obesitas karena kondisi medis dll. Banyak dari kondisi ini dapat dikendalikan melalui pengobatan yang tepat dan disfungsi ereksi.

2. Mengkonsumsi obat tertentu

Kondisi tertentu seperti depresi dan hipertensi membutuhkan obat yang bisa mengutak-atik kemampuan anda untuk mencapai ereksi. Jika karena obat yang menyebabkan masalah ereksi untuk anda, maka anda dapat bekonsultasi dengan dokter anda tentang perubahan dalam pengobatan ini.

3. Masalah hormon

Masalah hormon dalam tubuh dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan pada pria maupun wanita.
Pada pria, testosteron adalah hormon yang diperlukan untuk kesehatan seksual secara keseluruhan pria. Rendahnya tingkat testosteron dalam tubuh manusia dapat menyebabkan masalah dalam mencapai ereksi.

Masalah tersebut diatas dapat diperbaiki melalui asupan hormon atau pengobatan kondisi yang mendasarinya sehingga menyebabkan kadar hormon anda sangat rendah.

4. Pengaruh Narkotika

Pria yang menggunakan narkotika juga mengalami kesulitan dalam mencapai dan mempertahankan ereksinya.
Mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok, menggunakan obat-obatan tertentu dapat mengurangi kemampuan fisik, menyebabkan kerusakan pada mental maupun kerusakan saraf secara permanen. Efek ini dapat membaik ketika narkotika dapat menyebabkan masalah ini dihentikan dan orang akan kembali ke normal.

5. Penyebab psikologis

Meskipun tidak semua, banyak masalah ereksi dapat disebabkan karena masalah mental. Hal ini dapat disebabkan oleh stres yang ekstrim, kecemasan, mental dan masalah psikologis dll yang dapat mempengaruhi kesehatan umum dan kemampuan untuk melakukan tindakan seksual juga.

6. Pengaruh bedah

Bedah yang terhubung ke masalah prostat dan kanker, pembedahan untuk memperbaiki kandung kemih dan sistem kemih masalah dll memiliki kemungkinan menyebabkan kerusakan saraf permanen yang menyebabkan disfungsi ereksi karena hal ini akan mencegah aliran darah ke penis dan menyebabkan ketidakmampuan dalam mencapai ereksi.

7. Masalah fisik

Masalah fisik tertentu yang terkait dengan penyakit dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi seperti kanker prostat, penyakit yang terkait dengan masalah ginjal terkait seperti batu ginjal, gangguan pembuluh darah dan gangguan saraf juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Cedera yang disebabkan dalam kandung kemih, tulang belakang dan daerah panggul juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Danlaki-laki yang lebih tua lebih rentan terhadap masalah seperti saraf mereka lebih rentan terhadap degenerasi.

Pembahasan mengenai 7 penyebab utama masalah disfungsi ereksi pada pria diatas semoga dapat membantu dalam memilih pengobatan yang tepat berdasarkan penyebab terjadinya disfungsi ereksi untuk mempercepat kesembuhan dari masalah anda.

7 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Pada Pria | Tim Redaksi | 4.5