Loading...

Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap Di Area Siku Dan Lutut

Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap Di Area Siku Dan LututPenggelapan kulit di sekitar pergelangan kaki, siku, dan lutut dapat terjadi pada setiap orang dan seringkali menjadi masalah dalam hal berpenampilan.

Penggelapan kulit diwilayah tersebut untuk kaum laki-laki mungkin bukan masalah yang berarti tapi bagi kaum perempuan tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi kecantikan mereka.

Kulit diarea pergelangan kaki, siku, dan lutut sangat mudah terpengaruh oleh faktor eksternal, dan dapat berubah menjadi bercak-bercak hitam, kasar dan tebal.

Loading...

Mengalami gesekan konstan, menggosok, sirkulasi darah yang buruk, sengatan matahari, kurangnya kelembapan dan penumpukan sel kulit mati karena kurangnya pengelupasan kulit adalah beberapa penyebab umum di balik penggelapan kulit di sekitar pergelangan kaki, siku, dan lutut.

Untungnya penggelapan kulit diarea pergelangan kaki, siku, dan lutut dapat diatasi dengan beberapa ramuan alami seperti yang disebutkan dibawah ini.

Cara alami mengatasi penggelapan kulit di area siku dan lutut

Scrub dari jeruk dan garam

Penumpukan sel-sel kulit mati adalah salah satu alasan utama di balik penggelapan pergelangan kaki, siku dan lutut sehingga pengelupasan kulit setidaknya sekali seminggu diperlukan untuk mencegah dan mengatasi masalah kulit diarea tersebut.

Bahan yang dapat digunakan sebagai bahan pengelupasan kulit tersebut yaitu dengan ramuan dari bahan jeruk dan garam.

Cukup memotong mengiris buah jeruk menjadi dua potongan lalu taburkan sedikit garam, gosokkan dengan lembut selama beberapa menit pada area kulit yang gelap tersebut, kemudian bilas dengan air hangat.
Langkah terakhir adalah keringkan bagian kulit anda dengan handuk yang lembut kemudian berikan cream pelembab padanya.

Minyak Kelapa dan air jeruk nipis

Buat pasta cair yang terbuat dari 1 sdm minyak kelapa dan ½ sdm air jeruk nipis lalu aduk hingga homogen benar. Terapkan pasta cair tersebut pada area kulit gelap anda.

Setelah sekitar 20 menit, rendam handuk bersih dalam air hangat dan gosokkan dengan lembut pada bagian kulit yang telah diolesi dengan pasta cair anda tadi. Dan jangan lupa untuk menerapkan cream pelembab agar kulit anda kembali halus, lembut dan lembab.

Lemon dan madu

Jus lemon merupakan agen pemutih alami yang sangat baik, sementara madu salah satu bahan pelembab alami kulit yang terpercaya.

Cara membuat ramuan tersebut yaitu campurkan 2 sdm jus lemon dan 1 sdm madu, aduk hingga merata bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada kulit yang diinginkan. Biarkan selama 20 menit ramuan bereaksi sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

Demikianlah cara alami mengatasi kulit gelap di area siku dan lutut diatas semoga segera membuat perubahan yang memuaskan hati anda.

Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap Di Area Siku Dan Lutut | Tim Redaksi | 4.5