Loading...

Manfaat Vitamin E Pada Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Manfaat Vitamin E Pada Kesehatan Dan Kecantikan KulitVitamin E salah satu vitamin yang larut dalam lemak dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesehatan sekaligus mempertahankan kecantikan kulit kita.

Selain itu, vitamin E ini juga memainkan peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, menjaga sel-sel tubuh yang sehat dan mencegah terjadinya pembekuan darah yang tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi kulit.

Khusus untuk kulit, berikut ini adalah beberapa manfaat vitamin E yang bisa didapatkan ketika kita mencukupi kebutuhan harian tubuh akan vitamin ini.

Loading...

– Peran penting vitamin E untuk kulit yaitu ketika tubuh terkena radikal bebas dari asap rokok, polusi udara dan sinar ultraviolet matahari maka vitamin E bekerja mengurangi efek negatif yang ditimbulkan dari radikal bebas.

Seperti kita pahami bersama bahwa radikal bebas juga terbentuk dari hasil proses metabolisme tubuh yang normal. Vitamin E dalam hal ini bertindak sebagai antioksidan yang kuat.

– Vitamin E dapat membantu melindungi tubuuh dari serangan kanker kulit yang mematikan. Dalam beberapa penelitian, vitamin ini terbukti mengurangi penekanan sistem kekebalan tubuh, yang sering terjadi sebagai akibat dari terlalu banyak paparan sinar matahari. Penelitian lain telah menunjukkan bahwa menerapkan vitamin E untuk kulit dapat membatasi produksi sel penyebab kanker.

– Vitamin E ini juga dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan membentuk protektor kulit bila digunakan secara topikal (misalnya pada penggunaan krim malam ataupun pelembab kulit).

– Vitamin E dapat membantu untuk mengurangi kehilangan air dari kulit dan dapat membantu untuk menjaga keseimbangan minyak kulit selama proses pembersihan kulit kita (saat mandi).

– Krim yang mengandung alpha tocopherol, suatu bentuk vitamin E, dapat menurunkan kekasaran kulit, garis-garis wajah dan kerutan pada kulit.

– Vitamin dapat membantu untuk menangkal munculnya bintik-bintik karena pengaruh usia.

– Vitamin E dapat membantu mengurangi peradangan kulit.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat Vitamin E untuk kecantikan dan kesehatan kulit kita, namun intinya adalah bagaimana cara kita untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E ini.

Cara mendapatkan cukup vitamin E paling utama dihasilkan dari diet kita karena vitamin ini dapat ditemukan secara alami dalam berbagai makanan, termasuk minyak ikan, kacang-kacangan, buah zaitun, sayuran hijau dan biji-bijian.

Selain itu, Vitamin E juga bisa didapatkan melalui suplemen makanan. Meski demikian, kita juga tetap hati-hati karena suplemen vitamin E terkadang mengandung dosis yang lebih dari 15mg atau 22,4 IU per hari.

Kelebihan asupan tinggi vitamin E dapat meningkatkan risiko perdarahan sebagai nutrisi yang membantu mencegah pembentukan bekuan darah dalam tubuh.

Jadi, memenuhi kebutuhan vitamin E untuk tubuh kita sebaiknya bersumber dari diet harian kita.

Manfaat Vitamin E Pada Kesehatan Dan Kecantikan Kulit | Tim Redaksi | 4.5