Loading...

Tips Mengatasi Jerawat Yang Disebabkan Oleh Makeup

Tips Mengatasi Jerawat Yang Disebabkan Oleh MakeupMembahas mengenai penyebab jerawat memang sangat banyak, termasuk diantaranya adalah jerawat yang disebabkan oleh make up, pengaruh kehamilan, pengaruh hormon, stres dan pengaruh susu tertentu.

Dan kesemua penyebab jerawat diatas akan dibahas satu persatu pada situs ini, namun karena keterbatasan ruang maka yang akan dibahas pada postingan kali ini adalah jerawat yang disebabkan oleh make up.

Make up memang membuaat kita semakin cantik namun sayangnya, sangat banyak produk kosmetika memicu pertumbuhan jerawat.

Loading...

Bagaimana make up dapat memicu pertumbuhan jerawat?

Makeup merupakan penyebab umum dari komedo, jerawat dan peradangan pada kulit. Hal ini sering terjadi pada mereka yang memiki kulit sensitif terlebih lagi jika kurang menjaga kebersihan kulit.

Kurang bersihnya kulit dari sisa make up dapat menyumbat pori-pori kulit dan merangsang penumpukan bakteri serta dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Pertumbuhan jerawat yang disebabkan oleh make up umumnya muncul disekitar pipi dan dagu.
Oleh karena itu, setelah beberapa jam sehabis menggunakan make up maka anda harus membersihkan kulit wajah anda hingga benar-benar bersih.

Selain itu, jika anda harus menggunakan make up setiap harinya karena tuntutan profesi anda maka anda bisa mencoba tips menghindari jerawat karena pengaruh make up seerti dibawah ini:

• Gunakan makeup secukupnya karena semakin sedikit anda menggunakan make up maka semakin kecil pula kemungkinannya terjadi penyumbatan pada pori-pori anda.
• Gunakan make up yang bersifat non-comedogenic, hypoallergenic dan bebas pewangi.
• Rutin membersihkan kulit dari make up setiap malam
• Bila anda menggunakan bronzer, hindari produk yang mengandung bismuth oxychloride karena dapat menyebabkan kulit anda gatal-gatal atau alergi.
• Jika anda menggunakan make up untuk mata seperti mascara, eye liner dan makeup untuk mata lainnya biasanya membutuhkan remover berbasis minyak. Jadi cobalah gunakan minyak jojoba khusus untuk menghilangkan make mata anda.
• Untuk membersihkan make up wajah, bilaslah wajah anda dengan air hangat, lalu gunakan jari anda untuk memijat lembut untuk mengangkat sisa makeup anda.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai hubungan antara jerawat dengan make up diatas serta tips mengatasinya. Dan ingat, jika jerawat anda disebabkan oleh make up anda maka sebaiknya hindari dulu menggunakan make anda untuk sementara waktu.

Tips Mengatasi Jerawat Yang Disebabkan Oleh Makeup | Tim Redaksi | 4.5