Loading...

4 Cara Mengobati Jerawat Yang Paling Efektif

4 Cara Mengobati Jerawat Yang Paling EfektifJerawat dan bekas luka jerawat merupakan mimpi buruk bagi setiap wanita dan mereka selalu berusaha untuk menyingkirkan mimpi buruk tersebut.

Membahas mengenai cara mengatasi jerawat dan luka bekas jerawat sudah sering kita jumpai dimedia sosial, media online atau dimedia-media elektronik. Jadi cara mengatasi jerawat atau bekas luka jerawat bukan hal yang sulit lagi.

Dan pada kesempatan ini anda juga dapat melihat bagaimana cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang paling efektif untuk anda gunakan.

1. Aloe Vera

Loading...

Hampir setiap wanita tahu betapa pentingnya Aloe Vera ini dalam perawatan kulit. dalam produk Aloe vera mengandung sulfur dan beberapa komponen penting lainnya seperti antrakuinon, glikosida dan emodin.

Sulfur sendiri bertindak sebagai agen bakterisida dan fungisida sementara komponen lainnya bertindak sebagai emolien dan agen yang dapat menenangkan kulit.

Penerapan gel aloe vera pada kulit yang ditumbuhi jerawat akan membersihkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit. Selain itu gel aloe vera jug bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebihan oleh kelenjar sebaceous.

2.Masker madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis masker adalah terapi yang sangat efektif untuk kulit berjerawat dimana madu mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti biotin, asam askorbat dan pyridoxine yang diperlukan untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk kayu manis yang masih segar mengandung konstituen seperti asam elagic, tanin dan minyak atsiri yang bertindak sebagai agen antiseptik bila dicampur dengan madu.

Dengan menerapkan masker dari ramuan kayu manis dan madu sekali sehari akan membantu mempercepat kesembuhan jerawat anda.

3. Jeruk orange

Jeruk yang berkulit oranye mengandung asam askorbat (vitamin C) yang cukup melimpah. Dan asam askorbat ini diperlukan untuk sintesis kolagen yang merupakan komponen utama kulit dan mencegah pembentukan kerutan pada kulit.

Manfaat lain dari jeruk berkulit orange ini yaitu sebagai agen exofoliasi dan menghilangkan partikel kotoran dari pori-pori kulit dan membuat kulit segar dan bersinar.

4. Minyak jojoba

Minyak jojoba salah satu bahan yang paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas luka jerawat.
Minyak jojoba ini memliki sifaat anti septik serta mengandung sejumlah asam diantaranya adalah asam oleat, asam palmitat, asam linoleat, asam lenolenic dan asam eicosenoic.

Semua kandungan tersebut diatas diperlukan untuk kesehatan kulit danmembuat kulit nampak bersinar. Dan dengan menerapkan minyak jojoba dua kali sehari akan membantu dalam mempercepat penyembuhan jerawat.

Jadi jika anda bermaksud untuk mempercepat kesembuhan jerawat atau untuk mengurangi bekas luka jerawat anda maka mungkin tak ada salahnya jika anda mencoba salah satu dari ke empat cara mengobati jerawat dan luka bekas jerawat diatas.

4 Cara Mengobati Jerawat Yang Paling Efektif | Tim Redaksi | 4.5