Loading...

Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit WajahMentimun selain digunakan sebagai bahan makanan salad yang menyehatkan juga sangat baik digunakan untuk kecantikan kulit.

Cara termudah untuk menggunakan mentimun untuk menambah keindahan kulit yaitu dengan penerapan jus mentimun ke wajah secara langsung atau dengan menerapkan parutan mentimun halus ke wajah dan membiarkannya beberapa saat lamanya.

Cara diatas dapat anda lakukan setiap hari dan anda dapat melihat dan merasakan kesegaran kulit sepanjang hari. Air mentimun bertindak sebagai toner dan menutup atau menciutkan kembali pori-pori yang terbuka.

Loading...

Manfaat mentimun untuk kulit diatas hanya secuil dari manfaat yang bisa diberikan mentimun untuk kulit anda. Dan untuk mengetahui manfaat selanjutnya dari mentimun untuk kulit anda, ikuti pembahasan mengenai manfaat dan cara menerapkan mentimun untuk kulit wajah anda.

Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Mentimun untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

Untuk mengatasi kulit kering dan kusam agar lembab kembali maka anda perlu menyiapkan bahan seperti yoghurt dan mentimun.

Caranya, gunakan 2 sendok teh yogurt dan tambahkan 1 sdt parutan mentimun lalu aduk hingga rata.
Terapkan ramuan tersebut pada wajah anda dan biarkan selama 20 menit sebelum anda membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Mentimun untuk mencerahkan kulit wajah

untuk mencerahkan kulit wajah anda, cobalah membuat masker dari mentimun dan lendir tanaman lidah buaya.
Caranya, kupas terlebih dahulu aloe vera (lidah buaya) yang hendak anda gunakan dan tambahkan ½ buah mentimum lalu memblendernya hingga halus.

Jika pasta anda terlalu berair maka tambahkanlah ½ sdt bubuk cendana untuk membuatnya sedikit kental.
Bersihkan kulit sebelu menerapkan masker anda. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Jika kulit terasa melar, gunakan pelembab sesudahnya.

Menyegarkan dan menghidarasi kulit dengan mentimun

Masukkan 2 sendok teh mentimun yang telah dihaluskan dengan blender, tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit dan sedikit madu. Aduk hingga rata. Oleskan pada kulit yang jelas selama 30 menit dan bilas dengan air dingin.

Sebetulnya masih banyak manfaat buah mentimun untuk kulit yang belum sempat ditulis dalam artikel ini karena keterbatasan ruang dan waktu. Tapi, dengan mencoba beberapa resep mentimun untuk kulit diatas semoga kulit anda akan terlihat semakin sehat dan cantik sepanjang hari.

Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah | Tim Redaksi | 4.5