Loading...

Jerawat Bibir Dan Cara Menyembuhkannya

Jerawat Bibir Dan Cara MenyembuhkannyaJerawat dapat digambarkan sebagai bentuk umum dari peradangan kulit. Jerawat ini biasanya tumbuh dan berkembang diarea pipi, dagu, bibir, leher, dada, bahu, dll.

Penyebab tumbuhnya jerawat dibibir tidak diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa faktor yang dapat memicu kondisi ini.

Perubahan hormon selama masa remaja, kehamilan atau menstruasi dan masalah kebersihan pribadi yang buruk adalah penyebab paling umum dari jerawat di bibir.

Loading...

Hal lain yang dapat memicu hadirnya jerawat pada bibir terjadi karena makanan pengaruh makanan tertentu serta efek samping dari beberapa obat, polusi, stres, dll.

Jerawat di garis bibir memang sangat menjengkelkan dan menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Sementara kita cenderung ingin menyentuh atau terus-menerus bahkan terkadang membuat kita ingin memecahkannyadengan kuku ataupun dengan menggunakan jarum.

Tapi jika kita memecahkan jerawat ini sebelum waktunya justru akan memperburuk kondisi karena bisa lebih meradang dan mempromosikan jerawat baru.

Tapi apapun penyebab jerawat bibir dan bagaimana pun kondisinya, langkah terbaik yang mesti dipikirkan adalah bagaimana cara menyembuhkannya.

Cara Menyebuhkan jerawat di bibir

Pengobatan untuk jerawat di bibir memerlukan pendekatan lembut karena kulit daerah bibir sangat sensitif. Oleh karena itu, solusi yang tepat untuk jerawat bibir adalah dengan menggunakan pengobatan alami.

Dan berikut adalah beberapa cara yang efektif untuk menyembuhkan jerawat di bibir, seperti:

Penerapan Es Batu

Menerapkan es batu ke daerah yang terkena adalah bentuk sederhana dari pengobatan untuk jerawat pada bibir. Es batu memiliki efek yang menenangkan pada jerawat serta meredakan pembengkakan dan kemerahan yang ditimbulkannya.

Madu dan kayu manis

Sifat antibakteri dari madu dan kayu manis sangat efektif dalam mengatasi biji-bijian. Campur madu, kayu manis dan gandum untuk menyiapkan masker dan menerapkannya pada daerah yang terkena. Masker ini sebaiknya diterapkan semalaman dan mencuci keesokan harinya dengan air hangat.

Bawang Putih

Bawang putih dapat diambil secara lisan maupun dengan cara dioleskan langsung pada jerawat. Asupan oral bawang putih membantu dalam memurnikan darah sehingga mencegah timbulnya jerawat baru dikemudian hari.

Tapi jika bibir anda sering ditumbuhi jerawat , maka anda harus menghindari stres dan mempertahankan gaya hidup sehat dengan diet yang seimbang, olahraga teratur dan tidur yang cukup.

Jerawat Bibir Dan Cara Menyembuhkannya | Tim Redaksi | 4.5