Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan KulitKita semua pasti tahu bahwa kopi salah satu minuman favorit oleh kebanyakan orang termasuk kaum perempuan. Dan Kopi disamping memiliki aroma yang harum dan menyegarkan yang bisa mengusir rasa kantuk, kopi juga dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan kulit.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kopi dianggap sebagai salah satu bahan kecantikan.

Sebagai antioksidan

Kopi mengandung antioksidan, flavonoid yang dilepaskan ketika diseduh, jadi untuk mengambil manfaat dari kopi ini saat anda mengkomsumsi minuman kopi tentunya.

Dan manfaat antioksidan sendiri pada kulit yaitu zat yang mampu melawan penuaan dini pada kulit akibat panas, cahaya, polusi dan radikal bebas yang merusak.

Sebagai masker rambut

Manfaat antioksidan juga memberikan dampak positif pada akar rambut ketika kopi ini dijadikan sebagai masker rambut.
Mengurangi pembengkakan kantung mata

Ketika kopi dioleskan sebagai krim mata, kafein dalam kopi membantu mengurangi pembengkakan dibawah mata (kantung mata) dengan membatasi aliran darah ke daerah tersebut sekaligus mengurangi pembengkakan.

Bahan eksfoliasi kulit

Bubuk kopi merupakan bahan eksfoliasi kulit yang alami dan akan menghasilkan kulit yang benar- benar halus dan lembut ketika ampas kopi ini dijadikan sebagai masker kulit anda.

Kemampuan kopi ini tidak lain karena kopi adalah diuretik, krim dan serum yang dapat meminimalkan visibilitas selulit dengan menarik cairan dari sel-sel lemak sehingga menghasilkan efek pengetatan dari luar.

Menenangkan peradangan pada kulit

Kopi memiliki sifat penenang kulit yang juga menenangkan peradangan dan kemerahan pada kulit sekaligus melindunginya dari penuaan dini berkat anti oksidant yang ada dalam kopi.

Menyegarkan dan memberi kecerahan pada kulit

Kopi ketika diterapkan sebagai masker kulit wajah akan meningkatkan aliran darah dan membuat kulit nampak bercahaya, cerah dan indah sempurna.

Jadi terlepas dari efek kafein kopi pada kesehatan, kopi juga memiliki efek positif pada kecantikan kulit kita.