Loading...

4 Makanan Super Untuk Meningkatkan Massa Otot

Banyak orang merasa belum memiliki massa otot yang ideal sehingga mereka berusaha untuk meMakanan Super Untuk Meningkatkan Massa Ototningkatkan massa otot mereka. Dan tempat yang paling sering mereka kunjungi adalah pusat kebugaran.

Ditempat kebugaran kita bisa melatih otot-otot sehingga lebih kuat, termasuk untuk mendapatkan metode peningkatan massa otot yang ideal dan menyehatkan.

Sebetulnya untuk meningkatkan massa otot, hal yang terpenting untuk dilakukan selain mengikuti latihan kebugaran, anda juga perlu makan makanan yang tepat.

Loading...

Untuk membangun otot danmenghilangkan lemak tumpukan lemak, anda perlu mengikuti rencana diet ketat. Anda harus menyertakan makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak yang sehat.

Nutrisi lain yang Anda butuhkan untuk membangun otot magnesium, kalium, tembaga, selenium, kalsium, zat besi dan vitamin yang lengkap dan berimbang.

Berikut adalah 4 makanan super untuk menigkatkan massa otot anda lebih cepat.

1. Telur

Putih telur mengandung protein, yang merupakan bagian terpenting dalam membangun otot. Bahkan, putih telur mengandung protein berkualitas tinggi dengan sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk pemulihan otot yang optimal dan memabngun otot yang lebih sehat serta mineral berharga seperti kalsium, seng dan zat besi.

Kuning telur merupakan sumber yang kaya vitamin, termasuk A, E, K dan berbagai vitamin B seperti B12, riboflavin dan asam folat. Semua nutrisi ini sangat penting untuk mempercepat metabolisme dan mengubah lemak menjadi energi.
Makan satu atau dua telur setiap hari untuk membangun otot dan tetap sehat.

2. Dada ayam

Makanan Super lainnya untuk meningkatkan otot anda yaitu dengan sering mengkonsumsi dada ayam. Dada ayam merupakan sumber protein tanpa lemak sehingga mudah disintesis untuk memperbaiki jaringan otot dan sel-sel yang rusak selama mengikuti latihan.

Dada ayam juga mengandung sejumlah nutrisi yang paling dibutuhkan seperti niasin, vitamin B6, zat besi, selenium dan seng.

3. Susu

Susu adalah makanan yang sangat penting untuk anda konsumsi dalam rangka meningkatkan massa otot anda.
Susu mengandung dua protein yang berkualitas tinggi, yakni whey dan kasein. Whey merupakan protein yang cepat dipecah menjadi asam amino dan diserap ke dalam aliran darah.

Sementara kasein dicerna perlahan dalam memberikan pasokan protein dengan jumlah yang lebih kecil namun berlangsung untuk jangka waktu yang lama. Minum segelas susu skim setiap kali setelah latihan adalah waktu yang paling disarankan.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar juga dianggap baik untuk diet binaraga karena ubi jalar mengandung serat yang tinggi, potassium dan vitamin.

Ubi jalar ini sangat baik dikonsumsi sebagai camilan pasca latihan otot hal ini dikarenakan ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang tinggi untuk mengisi glikogen setelah latihan.

Selain itu, Ubi jalar dikemas dengan karotenoid, vitamin B6, C, E, D, zat besi, tembaga, magnesium, dan quercetin yang penting bagi tubuh yang sehat. Menjadi sarat dengan serat, ubi jalar juga membantu mengendalikan nafsu makan, membakar lemak dan menjaga pencernaan yang sehat.

Demikianlah beberapa makanan super untuk meningkatkan massa otot anda. Jadi, setelah latihan intens, makan ubi jalar panggang atau panggang, sebaiknya dalam kombinasi dengan sumber protein yang baik tanpa lemak seperti ayam panggang.

Seiring dengan beberapa makanan super diatas, minum lebih banyak air sepanjang hari sebagai hidrasi merupakan bagian penting dari membangun otot.

4 Makanan Super Untuk Meningkatkan Massa Otot | Tim Redaksi | 4.5