Loading...

Penyebab Ruam Pada Lipatan Payudara

Penyebab Ruam Pada Lipatan PayudaraRuam pada lipatan payudara seringkali terjadi pada mereka yang memiliki payudara besar, memiliki kelebihan lemak pada lipatan kulit perut serta beberapa faktor penyebab lain yang mendasarinya.

Ruam ataupun peradangan pada lipatan kulit ini dalam dunia medisnya dikenal dengan intertrigo. Dan semua orang bisa mengalami hal ini, termasuk pada lipatan payudara wanita.

Ruam yang terkait dengan intertrigo sendiri tidak hanya pada payudara sebagai sasarannya, lipatan pada ketiak, selangkangan paha, leher dan lipatan-lipatan kulit yang selalu hangat, berkeringat (terlalu lembab) dan sering bergesekan dengan kulit maupun pakaian yang digunakan merupakan sasaran empuk intertrigo.

Loading...

Selain itu, kondisi medis tertentu seperti penderita diabetes juga jauh lebih rentan menderita ruam ini.
Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya ruam pada Ini adalah dengan mencoba untuk menjaga lipatan kulit pada bagian-bagian yang disebutkan diatas agar selalu kering dan bebas keringat.

Menggunakan produk perawatan kulit anti-jamur juga dapat membantu mengatasi ruam pada lipatan payudara jika disebabkan oleh pengaruh bakteri ataupun jamur.

Pengobatan ruam kemerahan pada payudara yang tidak mengalami perbaikan meski telah mendapatkan perawatan dirumah maka disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli medis untuk mencari solusinya, terlebih lagi jika anda didiagnosis menderita diabetes.

Terakhir, disarankan bahwa kurangi asupan makanan yang meningkatkan gula darah, termasuk makanan tinggi glisemik seperti permen, makanan olahan dari tepung dan minuman yang mengandung bahan pemanis lainnya.

Menjaga kebersihan kulit, gunakan pakaian bersih dan ukuran yang pas dengan ukuran payudara anda serta mencoba tingkatkan konsumsi buah dan sayuran segar bisa mengurangi kerentanan kulit terhadap ruam (termasuk pada lipatan payudara) anda.

Penyebab Ruam Pada Lipatan Payudara | Tim Redaksi | 4.5