Loading...

Gejala Dan Penyebab Vertigo

Vertigo adalah hal yang mengacu pada Gejala Dan Penyebab Vertigoilusi gerakan, sensasi dan perasaan dimana segala sesuatu di sekelilingnya berputar padahal sesungguhnya tidaklah berputar sehingga mereka memiliki kesimpulan yang salah mengenai benda- benda disekitarnya.

Gambaran paling umum yang diberikan oleh mereka yang menderita vertigo adalah bahwa mereka merasa ruangan yang mereka tempati berputar terus dengan cepat.

Sebenarnya Vertigo hanyalah merupakan gejala gangguan keseimbangan namun bisa mendatangkan bahaya dan rentan dari kecelakaan.

Loading...

Sakit kepala parah, masalah penglihatan dan pendengaran sehingga mempengaruhi kemampuan kinestetik seseorang.

Sebelum kondisi meningkat, disarankan agar penderita vertigo ini segera berkonsultasi dengan dokter untuk menghentikan gejala tersebut dan mencegah perkembangan kondisi vertigo.

Apakah Vertigo suatu penyakit ataukah merupakan gejala dari suatu penyakit? Ya, kesalahpahaman umum yang berkembang dalam masyarakat bahwa vertigo adalah suatu penyakit. Padahal vertigo sesungguhnya hanyalah suatu gejala dari penyakit.

Multiple Sclerosis adalah penyakit kronis yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang (sistem saraf pusat).
Multiple Sclerosis adalah jenis penyakit autoimun di mana sel-sel otak dan sumsum tulang belakang yang terpengaruh.

Dengan demikian, vertigo, selain menjadi gejala dari gangguan keseimbangan, bisa juga menjadi gejala dan tanda yang menunjuk ke Multiple Sclerosis.

Gejala Vertigo

Gejala yang paling menonjol dari vertigo adalah sensasi lingkungan disekitarnya berputar walaupun sebenarnya tidak ada gerakan apapun. Gejala-gejala vertigo lainnya adalah:

• Mual
• Muntah
• Masalah berjalan
• Kehilangan keseimbangan
• Visi keliru
• Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.

Penyebab Vertigo

Infeksi telinga, penyumbatan ataupun jamur pada telinga dapat menyebabkan peradangan pada telinga bagian dalam. Telinga bagian dalam memiliki dua komponen utama yaitu labirin dan koklea. Fungsi labirin yaitu untuk menjaga keseimbangan dan mengatur dirinya sebagai perubahan lingkungan eksternal.

Kesulitan dalam berjalan, berdiri dan bahkan berbicara adalah gejala-gejala kerusakan pada telinga bagian dalam.
Penyebab lain dari Vertigo adalah migrain yang parah. Migrain ditandai sakit kepala periodik serta membuat penglihatan menjadi kabur dan berkunang-kunang. Prevalensi vertigo dan sensasi pusing ditemukan pada banyak pasien migrain.

Tinnitus adalah penyebab lain dari vertiligo dimana tinnitus ini menyebabkan telinga mendengung. Vertigo juga bisa disebabkan karena kondisi medis yang disebut neuroma akustik, yang terjadi karena tumor non kanker pada saraf akustik dari telinga bagian dalam. Saraf ini terlibat dalam menyediakan keseimbangan tubuh.

Tapi yang pastinya, Infeksi di telinga bagian dalam yang terjadi berulang-ulang dapat menyebabkan vertigo.

Gejala Dan Penyebab Vertigo | Tim Redaksi | 4.5