Loading...

Hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Awet Muda

Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Awet MudaTampak lebih muda dari usia yang sebenarnya merupakan impian semua orang. Dan beberapa dari mereka terkadang memilih cara-cara pintas seperti memilih bedah kosmetik dan perawatan Botox.

Obsesi ingin tampak awet muda ini juga telah dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan kosmetik komersial dengan menawarkan produk dan mengklaim mampu mengurangi tanda-tanda penuaan secara cepat dan aman.

Namun, produk kosmetika komersial tersebut tidak hanya mahal, tapi efektivitas krim antipenuaan dan produk perawatan kulit juga tidak selamanya mampu mewujudkan kulit yang lebih awet muda.

Loading...

Sebetulnya jika ingin awet muda tidak perlu menempuh bedah dan perawatan botox yang cukup beresiko tersebut tetapi cukup dengan memperhatikan hal-hal yang bisa membuat kulit lebih awet muda.

Dan berikut adalah beberapa saran yang bisa anda coba praktekkan dalam keseharian anda jika ingin nampak lebih awet muda.

Tips khusus yang perlu diperhatikan  jika ingin awet muda

Memperhatikan diet

Makanan kaya antioksidan akan membantu menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput dan kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, makanan anti oksidan juga membantu dalam mengeluarkan racun dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi dan dampak dari merokok.

Tidak hanya memperlambat proses penuaan, Makanan antioksidan tersebut juga membantu dalam memerangi gangguan medis seperti penyakit jantung, kanker dan tekanan darah tinggi.

Beberapa makanan yang dimaksud adalah tomat, bawam, wortel, kedelai, bawang putih, brokoli, teh hijau, dll. Memastikan diri untuk diet sehat dan seimbang, serta minum delapan sampai sepuluh gelas air per hari.

Dengan kata lain bahwa nutrisi yang tepat merupakan kunci untuk membuat kulit terlihat lebih muda. Sertakan makanan yang kaya protein dan asam lemak omega 3 dalam diet Anda untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menghindari masalah kulit kendur dan keriput.

Perlindungan kulit

Memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan untuk mencegah hadirnya keulit keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik penuaan yang membuat kulit terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya.
Paparan sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan kolagen kulit yang pada akhirnya mengakibatkan hilangnya elastisitas dan kekencangan kulit.

Carilah formula perlindungan kulit dengan menggunakan SPF 15 sampai 30 yang kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu mengurangi kerusakan akibat papapran sinar matahari.

Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, kelelahan yang dialami kemudian kurang istirahat malam bisa meningkatkan kortisol atau hormon stres dalam tubuh. Hal ini menyebabkan pengurangan kolagen kulit dan munculnya garis-garis usia pada wajah dan tubuh.

Olahraga secara rutin juga memberikan pengaruh positif pada kesehatan dan keindahan kulit, demikian juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Jadi mendapatkan tidur yang cukup dan rutin berolahraga akan membantu dalam proses pembaharuan sel dan menjaga kulit lebih fresh dan awet muda.

Perawatan Kulit yang tepat

Perawatan kulit yang tepat seperti scrub kulit yang dibuat di rumah dapat membantu dalam mengelupaskan kulit mati di wajah dan tubuh. Manfaat scrub wajah tidak hanya membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan kecerahan kulit, tetapi juga membantu dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Setelah melakukan eksfoliasi kulit, gunakan pelembab untuk melembabkan kulit . Gliserin dan asam hyaluronic mampu mengembalikan keseimbangan hidrasi kulit, sedangkan produk-produk seperti lanolin mencegah penguapan air yang berlebihan dalam lapisan kulit.

Anda juga dapat menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa untuk mengurangi keriput kulit yang disebabkan oleh kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Demikianlah hal-hal yang perlu diperhatikan agar anda bisa lebih awet muda. Selain itu, pilihlah produk-produk kosmetika perawatan kulit yang berbahan alami untuk perawatan harian kulit anda.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Awet Muda | Tim Redaksi | 4.5