Loading...

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan BengkoangCara memutihkan kulit wajah agar hasilnya lebih alami dan memuaskan hati anda salah satunya dengan menggunakan cream pemutih bengkoang ataupun masker yang anda buat dari bahan bengkoang.

Bengkoang dengan nama ilmiahnya Pachyrhizus erosus tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Beberapa nutrisi penting yang ada dalam bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan kulit diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin E, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin B kompleks, dll.

Dengan alasan diatas maka kebanyakan produk pemutih kulit selalu menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar utama dalam sebuah produk pemutih kulit tersebut.

Loading...

Selain dapat memutihkan kulit secara alami, beberapa manfaat bengkoang lainnya untuk kulit adalah:

1. Memberi Kecerahan Pada Kulit

Kandungan vitamin C dan Vitamin B1 dalam bengkoang menjadi alasan utama mengapa bengkoang mampu memberikan kecerahan pada kulit yang kusam dan gelap.

2. Menghambat penuaan dini

Kulit yang mengalami penuaan dini salah satunya disebabkan karena kurangnya nutrisi vitamin C pada kulit sehingga kulit tidak memiliki perlindungan yang kuat dari radikal bebas sehingga kulit cepat menua.

3. Mencegah timbulnya jerawat

Salah satu manfaat bengkoang pada kulit yaitu membantu dalam mencegah pertumbuhan jerawat namun kemampuan dari benkoang ini harus didukung oleh perawatan-pewaratan kulit lainnya.

Dan mengenai cara memutihkan kulit dengan menggunakan bengkoang ini anda bisa membuat ramuannya seeprti dibawah ini.

Bersihkan bengkoang anda lalu kupas kemudian parut hingga halus. Hasil parutan tersebut disaring dan peras lalu tuangkan air air mawar secukupnya. Endapkan ramuan anda sejenak, setelah mengendap gunakan hasil endapan dari sari bengkoang anda lalu oleskan secara merata pada permukaan kulit anda. Biarkan ramuan bengkoang anda bereaksi selama 20-30 menit sebelum anda membersihkan kulit anda.

Jika anda menggunakan ramuan ini secara rutin sekali sehari maka warna kulit anda secara berangsur-angsur putih kembali. Selain dapat memutihkan kulit, ramuan dari bengkoang tersebut juga efektif dalam menghilangkan noda bekas jerawat dan membuat kulit lebih halus dan lembut.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bengkoang | Tim Redaksi | 4.5