Loading...

5 Penyebab Kulit Bagian Tumit Pecah-Pecah

5 Penyebab Kulit Bagian Tumit Pecah-PecahApakah kulit tumit anda pecah-pecah atau nampak retak-retak? Apa penyebabnya ya? Kulit tumit yang pecah-pecah atau retak-retak akan mengurangi keindahan kaki itu sendiri, utamanya bagi seorang wanita.

Penyebab tumit kaki retak-retak dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Dan untuk mengetahui 5 penyebab tumit kaki yang pecah-pecah tersebut anda bisa lihat pembahasannya dibawah ini.

1. Keseringan berdiri terlalu lama dapat menyebabkan kulit bagian telapak kaki menebal dan mengeras yang kemudian dapat mengalami retak-retak jika mengalami kekeringan.

Loading...

Satu-satunya cara untuk menghindari kondisi seperti itu adalah dengan memakai alas kaki yang empuk. Juga sering-seringlah bergerak jika harus berdiri untuk waktu yang lama.

2. Lantai keras dan kasar juga dapat menyebabkan keretakan pada kulit kaki anda. Jadi, jika anda selalu berada pada ruangan yang berlantai kasar atau keras maka sebaiknya menggunakan pengalas kaki terlebih lagi jika kulit kaki anda nampak kering.

3. Terkena air terus-menerus juga dapat menyebabkan tumit pecah-pecah. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh pekerjaan dirumah ataupun jenis pekerjaan tertentu yang membuat kulit bagian kaki selalu basah.

4. Efek panas pada telapak kaki jugs dapat menyebabkan kulit pada tumit dan sisi telapak kaki pecah-pecah. Efek panas ini biasanya didapatkan ketika menggunakan alas kaki yang tidak pas dengan ukuran kaki.

5. Kondisi medis seperti kekurangan vitamin, diabetes, kondisi tiroid dan psoriasis dapat menyebabkan tumit kaki nampak retak-retak.

6. Sering terpapar bahan kimia keras dan atau penggunaan sabun yang keras bisa menyebabkan kondisi kulit tumit retak-retak.

Demikianlah beberapa penyebab kulit tumit nampak retak-retak atau pecah-pecah diatas, dan untuk mengembalikan keindahan kulit tumit anda coba hindari penyebabnya serta perbanyak konsumsi air dan minum suplemen vitamin E.

Selain itu, beberapa tips untuk memperindah kembali kulit tumit anda, cobalah lakukan beberapa saran dibawah ini, seperti:

• Pedikur: Dengan pedikur yang rutin dapat membantu dalam menyingkirkan kulit mati serta membantu untuk menjaga kaki dalam kondisi normal.

• Pelembab: Sebelum tidur mencuci kaki lalu keringkan dengan handuk yang lembut kemudian oleskan krim pelembab kulit.
• Jika Anda menderita kondisi medis tertentu, konsultasikan hal ini pada dokter Anda.

Ini adalah beberapa hal yang paling penting untuk diingat ketika ingin merawat kulit tumit anda agar tetap halus dan bebas dari keretakan.

5 Penyebab Kulit Bagian Tumit Pecah-Pecah | Tim Redaksi | 4.5