Loading...

Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam Dan Gelap

Mencerahkan Kulit Kusam Dan GelapMencerahkan kulit kusam selain dengan menggunakan produk buatan pabrik juga dapat diatasi dengan beberapa masker buatan sendiri dirumah.

Memiliki Kulit gelap dan kusam memang bikin minder saat berada ditempat-tempat keramaian, dan karena alasan ini pula sehingga kebanyakan dari mereka yang memiliki kulit gelap dan kusam berusaha untuk mengatasi masalah warna kulit mereka.

Salah satu cara mencerahkan dan memutihkan kulit adalah dengan menggunakan produk kosmetika seperti cream retinoid, hidroquinon, retinaldehid, asam glikolat dan beberapa jenis cream lainnya. Sayangnya cream-cream tersebut telah terbukti menimbulkan efek samping tidak dapat diabaikan.

Loading...

Nah, bagi anda yang ingin memutihkan kulit anda yang lebih aman maka tak ada pilihan lain kecuali dengan menggunakan cream ataupun masker yang berbahan dasar alami.

Dan berikut ini adalah beberapa masker pilihan yang aman dan efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam dan gelap seperti dibawah ini:

Masker kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung sejumlah nutrisi kulit yang dapat membuat kulit lebih cerah, bersih dan membuat kulit terlihat lebih awet muda.
Cara membuat masker tersebut yaitu campur 2 sdm kulit jeruk yang berbentuk bubuk pada 4 sdm susu hangat dan aduk selama kira-kira 5 menit lamanya lalu tenerapkan pada wajah dan leher anda. Biarkan selama setidaknya 15 menit sebelum dibersihkan dengan air biasa.

Jus Lemon

Jus lemon terbukti mampu memberikan kecerahan pada warna kulit. Sifat asam pada jus lemon mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, memberikan perubahan pada warna kulit yang lebih cerah dan lebih fresh.

Jus lemon sangat kaya akan vitamin C yang berkontribusi meningkatkan kolagen dan membuat kulit awet muda dan cerah. Jus lemon memiliki sifat pemutih alami dan meningkatkan warna kulit lebih putih alami.

Cara memanfaatkan jus lemon ini yaitu ambil ½ buah lemon dan peras airnya, setelah itu terapkan pada wajah dan leher. Biarkan sampai kering dan cuci dengan air biasa. Usahakan dilakukan secara rutin sekali sehari hingga kulit anda tidak lagi kusam ataupun gelap.


Tomat dan Oatmeal

Seperti halnya dengan buah lemon ataupun jeruk, tomat salah satu buah yang sangat kaya akan antioksidan dan vitamin C.

Jus tomat dimanfaatkan untuk membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel mati sementara Oatmeal sangat baik dalam mencerahkan kulit.

Cara membuat masker dari oatmeal dan jus tomat sendiri yaitu ambil setengah cangkir oatmeal lalu blender hingga berbentuk bubuk. Tuangkan jus tomat dan madu murni 1 sdm kedalam bubuk oatmeal. Tambahkan air sedikit jika diperlukan, untuk membuatnya menjadi pasta . Terapkan ini pada wajah dan leher. Biarkan selama minimal 15 menit dan cuci dengan air biasa. Ulangi setidaknya tiga kali dalam seminggunya.


Masker Pepaya dan Madu

Buah pepaya merupakan sumber nutrisi seperti provitamin A dan vitamin C. Daging dan biji dari buah pepaya juga mengandung berbagai phytochemical, termasuk lycopene dan polifenol sehingga pepaya ini sering dimanfaatkan untk mencerahkan kulit secara alami.

Buatlah pasta dari daging buah pepaya yang telah masak dan tambahkan madu sebanyak 1 sdm lalu aduk hingga rata. Terapkan pasta pada wajah dan leher lalu biarkan selama minimal 15 menit dan cuci dengan air biasa. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu.

Demikianlah cara alami mencerahkan kulit kusam dan gelap diatas dan semoga bisa bekerja lebih cepat dalam memberikan kecerahan pada kulit anda. Selamat mencoba….!!!

Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam Dan Gelap | Tim Redaksi | 4.5