Loading...

Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Yang Membesar

Cara Mengecilkan Pori-Pori KulitPori-pori kulit yang membesar umumnya disebabkan karena pengaruh genetika dan lebih cenderung terjadi pada kulit berminyak disekitar zona T pada wajah.

Pembearan pori-pori kulit ini sering disertai dengan kemunculan komedo, hal ini terjadi karena ketika pori-pori membesar maka minyak dan kulit mati akan memenuhi pori-pori kulit yang membesar tersebut.

Jika pori-pori membesar karena pengaruh komedo maka terjadi peregangan pada pori-pori, sehingga untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar tersebut sebaiknya di dahului dengan menghilangkan komedo terlebih dahulu.

Loading...

Oleh kerena itu cara mengecilkan pori-pori yang melebar atau membesar karena pengaruh komedo maka buatlah ramuan dari Oatmeal dan tepung gram serta menambahkan sedikit jus lemon dan air mawar lalu oleskan pada kulit.

Cara mengecilkan pori-pori yang membesar karena pengaruh komedo lainnya adalah dengan menggunakan madu murni. Caranya, cukup dengan mengoleskan secara langsung madu tersebut pada permukaan kulit yang di inginkan. Jika ingin hasil yang lebih baik, anda bisa membuat masker dari madu dengan menambahkan air jeruk dan gula pasir secukupnya lalu gunakan sebagai bahan pijat pada wajah dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air suam-suam kuku.

Tips mengecilkan pori-pori  pada kulit wajah yang lain yaitu dengan mencampur 1 butir putih telur dengan 1 sdt jus lemon dan menerapkannya pada wajah Anda secara merata. Biarkan kering dan kemudian bilas dengan air.  Masker ini sangat membantu dalam mengencangkan dan mencerahkan kulit sekaligus dan juga dapat mengeluarkan kotoran dari pori-pori.

Cara sederhana mengecilkan pori-pori yang membesar lainnya yaitu dengan menambahkan jus tomat pada bubuk cendana. Selain dapat mengecilkan pori-pori kulit, paket ini membantu kulit untuk mengurangi produksi sebum dan dengan demikian membantu dalam mengurangi ukuran pori-pori.

Demikianlah cara mengatasi pori-pori kulit yang membesar diatas semoga dapat bekerja lebih efektif dalam menghaluskan kulit wajah anda.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Yang Membesar | Tim Redaksi | 4.5