Loading...

5 Jenis Herbal Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut RontokPengobatan herbal adalah pilihan terbaik untuk mengatasi rambut rontok karena sistem penyembuhan dengan menggunakan herbal memperbaiki kesehaan rambut dari dalam.

Obat herbal untuk rambut rontok sudah sering dibuktikan khasiatnya. Selain itu cara kerjanya pun lebih cepat anda rasakan khasiatnya.

Beberapa herbal yang biasa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dapat anda lihat seperti dibawah ini.

Loading...

5 Jenis Herbal Untuk Mengatasi Rambut Rontok

1. Ekstrak Teh Hijau

Asupan ekstrak teh hijau umumnya merupakan obat rambut rontok yang paling efektift.

Teh hijau memiliki kandungan katekin yang memicu penghambatan ensim 5-alpha reductase, yaitu ensim yang sering ditemukan pada folikel rambut yang berperan dalam mengkonversi testosteron menjadi DHT (Dihydrotestosterone).

Nah, dengan meningkatnya kadar DHT sendiri dapat menyebabkan rambut rontok alias kebotakan.

2.  Aloe Vera

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan tanaman lidah buaya ini merupakan jenis herbal yang hampir semua produk yang berhubungan dengan kesehatan rambut menggunakan aloe vera ini sebagai bahan utamanya.

Aloe vera mengandung enzim superoxide dismutane selain itu memiliki kemampuan untuk memicu pengembangan oksida nitrat yang merangsang pertumbuhan kembali rambut pada kasus kebotakan.

Selain itu aloe vera juga dapat meningkatkan ketebalan rambut dan rambut nampak lebih sehat lagi setelah menggunakan aloe vera ini.

3. Chamomile

Manfaat Chamomile yaitu membantu meminyaki rambut, mencegah munculnya gatal dan ketombe. Selain itu, ramuan alami ini juga menjaga keseimbangan air di kulit kepala sehingga kulit kepala tetap lembab dan bebas dari kekeringan.

Manfaat Chamomile lainnya adalah untuk memperkuat dan merevitalisasi helai rambut sehingga tidak mudah rontok ataupun rapuh.

4. Daun neem atau daun intaran

Daun Neem atau yang lebih dikenal dengan daun intaran ini mampu mencegah kebotakan pada kepala.

Selain itu, karena daun intaran ini sifatnya antiseptik, antibakteri dan anti-jamur sehingga sangat efektif dalam mengobati masalah jamur.

Nah bagi mereka yang menderita infeksi jamur pada kulit kepala mereka atau pada seseorang yang menderita alopecia maka daun intaran ini adalah pilihan yang tepat untuk mengatasinya.

5. Ginseng

Ginseng sangat dipercaya untuk merangsang aliran darah sehingga meningkatkan suplai darah ke folikel rambut.

Namun ketika kita mengkonsumsi suplemen ginseng, mungkin lebih baik jika kita menyertakannya dengan vitamin B6 dan suplemen seng.

Nah, demikianlah beberapa jenis herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ataupun bagi anda yang ingin mencegah rambut anda dari kerontokan yang berlebihan.

5 Jenis Herbal Untuk Mengatasi Rambut Rontok | Tim Redaksi | 4.5