Loading...

6 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan

Makanan Untuk Meningkatkan KecantikanTak semua orang menyadari bahwa ada sebahagian jenis makanan yang bisa meningkatkan kecantikan dan selalu hanya bergantung pada kosmetika dalam meningkatkan kecantikan mereka.

Jenis-jenis makanan untuk meningkatkan kecantikan kulit yang dimaksud sebenarnya sudah sering kita konsumsi hanya saja dalam takaran yang mungkin belum cukup sehingga kita belum melihat kebaikan yang mereka berikan.

Dan untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa meningkatkan kecantikan, berikut pembahasannya.

Loading...

6 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan

1. Ikan salmon untuk mengatasi kulit kering

Bagaimana cara kerja ikan salmon dalam mengatasi kulit kering? Dan berapa dosis yang dibutuhkan oleh tubuh kita?
Kulit kita dilindungi oleh lipid (lapisan lemak) dan tanpa lapisan lemak tersebut, air dapat terlepas bebas menguap tanpa sehingga kulit nampak kering.

Nah, dengan mengkonsumsi ikan salmon maka kita dapat mempertahankan lapisan lipid ini dan membuat kulit tetap lembab. Selain itu, manfaat tambahan yang diberikan oleh ikan salmon pada kulit yaitu kandungan Omega 3 yang ada pada ikan salmon dapat mencegah peradangan termasuk pada peradangan jerawat.

Kebutuhan tubuh pada ikan salmon cukup 3 ons dalam porsi makanan yang harus dikonsumsi minimal 2 porsi per minggunya.

2. Kerang untuk menghilangkan lingkaran hitam

Kerang merupakan sumber zat besi yang tak tertandingi, sementara lingkaran disekitar mata salah satu gejala utama dari kekurangan zat besi.

Dengan mengkonsumsi kerang 25 mg per porsi setara dengan delapan kali lebih banyak dari jumlah zat besi yang didapatkan ketika mengkonsumsi daging sapi ataupun udang.

Peran zat besi sendiri adalah membantu mentransfer oksigen melalui darah dan mengembalikan warna alami kulit dari lingkaran hitam dibawah mata.

Jadi konsumsilah kerang ini 3 ons setiap porsinya dan setidaknya dua porsi per minggu. Tapi meskipun kerang ini menyediakan zat besi yang cukup tinggi namun tubuh juga membutuhkan vitamin C yang cukup untuk membantu penyerapan zat besi oleh tubuh.

3. Yogurt untuk mengatasi kuku yang rapuh

Yogurt merupakan sumber kalsium yang bermanfaat dalam memperkuat kuku agar tidak mudah rapuh. Selain dapat memperkuat kuku, manfaat yogurt juga menjaga tulang dari kerapuhan, dimana kalsium dalam yogurt tersebut dapat menghambat pengambilan kalsium dari tulang ketika tubuh kekurangan kalsium.

Namun demikian tubuh juga harus memenuhi kebutuhan vitamin D yang berperan dalam penyerapan kalsium untuk tubuh kita.

Jadi untuk membuat kuku dan tulang tidak rapuh, sebaiknya mengkonsumsi yogurt ¾ cangkir ditambah dengan segelas susu perharinya.

4. Mengatasi keriput dengan selada

Sayuran selada mengandung silika dan belerang yang cukup tinggi dan keduanya diklaim sebagai kunci utama dalam menghindari tanda-tanda penuaan (keriput).

Silika adalah mineral yang ditemukan dalam jaringan ikat dan secara alamiah menyusut seiring dengan pertambahan usia.

Mineral silika ini juga merupakan prekursor dari kolagen, yang membuat kulit tetap lentur dan elastis.
Sementara itu, sulfur bekerja sama dengan mineral silika ini untuk memberikan elastin untuk menjaga kulit fleksibel dan menyembuhkan segala kerusakan pada jaringan tubuh.

Nah, bagi anda yang mendambakan kulit tetap elastis dan tak mudah mengalami keriput, cobalah mengkonsumsi selada 7 porsi per harinya. Beberapa sumber silika lainnya termasuk mentimun, tomat, dan paprika.

5. Mengatasi jerawat dengan kacang panjang

Kacang panjang merupakan sumber zinc, yang membantu dalam mendektosifikasi tubuh sementara kulit adalah organ kesternal terbesar dan merupakan salah satu tempat untuk mengeluarkan racun tubuh.

Jika kulit memiliki kelebihan racun dalam tubuh maka salah satu efek yang timbulkan racun-racun tubuh tersebut adalah jerawat ataupun eksim.

Zat Zinc atau seng juga turut berperan dalam mewujudkan kulit tetap bersinar kulit dan mempercepat regenerasi kulit sehingga bebas dari kulit kusam dan luka bekas jerawat.

Saran diet untuk kacang panjang ini adalah dengan mengkonsumsinya ¾ mangkuk kacang panjang ditambah satu produk daging lainnya dalam setiap harinya.

6. Atasi bibir pecah-pecah dengan susu

Pada umumnya produk-produk susu diperkaya dengan kaya riboflavin (Vitamin B ), Sementara vitamin B mudah larut dalam air sehingga mudah habis.

Pada sisi yang sama pengaruh stres, merokok dan menggunakan pil pengendali kelahiran merupakan beberapa predator vitamin B sehingga membuat bibir pecah-pecah, utamanya pada celah-celah di sudut mulut.

Demikianlah mengenai 6 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan diatas dan semoga ada manfaatnya bagi pembaca setia dewong.Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan

6 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan | Tim Redaksi | 4.5