Loading...

5 Cara Alami Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh

5 Cara Alami Meningkatkan Kolagen Dalam TubuhKolagen merupakan bagian dari protein yang bertanggung jawab untuk membuat kulit terlihat cerah, sehat dan awet muda.

Jumlah kolagen pada kulit secara bertahap mengalami penurunan seiring dengan pertambahan usia sehingga mempengaruhi perbaikan sel-sel kulit.

Untungnya, penurunan jumlah kolagen ini bisa dipertahankan ataupun mengembalikan jumlah kolagen seperti sediakala (ketika berumur 20 tahun).

Loading...

5 Cara Alami Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh

1. Air

Minum 8 sampai 10 gelas air per hari akan menyehatkan kulit sekaligus melembabkan kulit. Selain itu, air mengandung formula tertentu yang dapat meningkatkan pembentukan serat, yang penuh dengan kolagen dan dapat meremajakan sel-sel kulit. Air juga memiliki kemampuan untuk membersihkan racun dari seluruh tubuh sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh.


2. Sayuran

Semua jenis sayuran, utamanya yang berwarna cerah seperti tomat, paprika, kubis merah dan bit merah sarat dengan antioksidan yang bertindak sebagai bentuk perlindungan pada kulit dari penuaan.

Selain itu, Lycopene yang hadir dalam sayuran yang berwarna cerah juga mampu memberi perlindungan kulit UV sinar matahari (sebagai tabir surya alami).

3. Wortel

Wortel megandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mengkonsumsi segelas jus wortel per hari dapat mengobati kekurangan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Wortel juga bermanfaat untuk membebaskan kulit dari pertumbuhan jerawat , membuat kulit tetap cerah serta dapat mengurangi noda bekas luka.

Manfaat wortel lainnya adalah dapat meningkatkan warna kulit sehingga sangat baik dimanfaatkan sebagai bahan untuk facial dan masker.

4. Kedelai

Kedelai dalam bentuk susu dan keju sarat dengan kandungan antioksidannya yang mampu menghambat penuaan kulit. Selain itu, kedelai juga mampu meningkatkan kolagen pada kulit secara langsung.

5. Bawang putih

Salah satu kandungan bawang putih yang paling dibutuhkan oleh kulit adalah sulfur. Sulfur sendiri sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membangun kembali serat kulit yang rusak dan secara bertahap memproduksi kolagen pada tubuh.

Jadi kolagen sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Oleh karenanya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan diatas akan membuat perubahan pada kulit kearah yang positif.

5 Cara Alami Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh | Tim Redaksi | 4.5