Loading...

6 Cara Mengatasi Kulit yang Tersengat Sinar Matahari

Kulit yang Tersengat Sinar MatahariBerjemur dibawah sinar matahari pagi memang menyehatkan apalagi jika berada dipinggir pantai sambil menikmati keindahan alam pantai sungguh sangat menyenangkan.

Namun berjemur dibawah sengatan sinar matahari dengan menampilkan tubuh seksi anda terkadang membuat kulit bisa merah, perih yang akhirnya mengelupas meninggalkan belang-belang putih pada kulit.

Nah, jika sedang mengalami hal ini maka berikut adalah 6 Cara Mengatasi Kulit yang Tersengat Sinar Matahari ketika anda sedang berada dipantai.

Loading...

1. Menghidrasi tubuh

Jika anda adalah salah satu wanita yang punya hobbi rekreasi dipantai atau gemar menggunakan pakaian seksi saat berkunjung kepantai maka anda harus perbanyak minum air saat berada dipantai. Minum banyak air akan mendinginkan tubuh anda dan membawanya kembali ke suhu normalnya.

2. Gunakan minyak Aloe vera

Minyak aloe vera merupakan minyak alami yang diekstrak dari tanaman lidah buaya yang sangat bermanfaat dalam mencegah kulit terbakar akibat sengatan matahari.

Minyak aloe vera ini bersifat melembabkan serta mampu menenangkan kulit pada kasus sengatan matahari.
Terapkan minyak aloe vera tersebut secara langsung pada kulit atau daerah yang terkena sengatan sinar matahari.

3. Setelah tersengat matahari

Ketika kulit terlanjur tersengat sinar matahari, untk sementara waktu gunakan pakaian yang berbahan dasar kapas atau pakaian yang tidak terlalu ketat untuk mencegah kulit semakin mengelupas.

longgar pakaian adalah suatu keharusan. Pakaian sintetis atau kapas bebas cenderung bereaksi buruk dengan kulit terbakar matahari.

4. Hindari berada terlalu lama berjemur.

Jika anda memiliki kulit yang super sensitif, hindari berada dipantai seharian penuh meskipun anda berlindung dibawah kemah atau tempat yang terlindung dari sinar matahari. Hawa panas dari hembusan angin yang mengandung kadar garam tinggi bisa membuat kulit anda terbakar.

5. Jangan menyentuh kulit yang terbakar.

Jauhkan niat untuk menyentuh kulit yang mungkin akan mengupas mengelupas atau teriritasi karena hanya akan memperburuk kondisi yang ada.

6. Mandi dengan air dingin

Jika kulit anda terlihat sangat memerah setelah terpapar sinar matahari secara langsung, segera mandi dengan air dingin. Suhu air dingin akan mengurangi peradangan dan dapat menenangkan kulit anda.

Demikianlah 6 cara mengatasi kulit dari sengatan matahari diatas semoga menjadi bahan yang menarik untuk dipraktekkan.

6 Cara Mengatasi Kulit yang Tersengat Sinar Matahari | Tim Redaksi | 4.5