Loading...

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

Mengatasi Rambut BercabangKondisi rambut yang mudah rusak dan bercabang tentu saja akan merusak penampilan seseorang, sementara rambut rusak dan bercabang sendiri faktor penyebabnya sangat banyak.

Nah untuk mengatasi rambut rusak bercabang tersebut kita perlu mengidentifikasi apa saja penyebab kondisi tersebut barulah melakukan perawatan yang tepat agar memudahkan kitta untuk mengatasinya.

Seringnya melakukan kegiatan dibawah sinar matahari langsung dan menggunakan shampo yang terlalu keras dapat menyebab kerusakan dan percabangan pada rambut.

Loading...

Selain itu, sering menggunakan pengering rambut dan alat pelurus rambut tanpa menggunakan pelapis dalam bentuk vitamin rambut juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Kondisi rambut yang kehilangan kelembaban alaminya yang mungkin disebabkan oleh ketidak seimbangan nutrisi rambut serta sering menggunakan bahan pewarna rambut yang kualitasnya rendah, bisa pula menyebabkan rambut menjadi rusak.

Oleh karena itu, jika anda ingin memiliki rambut sehat (tidak rusak atau tidak bercabang), Anda harus menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut di atas.

Cara merawat rambut sudah rusak dan bercabang cobalah lakukan beberapa saran dibawah ini, seperti:

1. Pijat rambut dengan menggunakan minyak alami

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab rambut rusak karena kurangnya kelembaban pada rambut itu sendiri. Oleh karena itu hal yang pertama dilakukan adalah mengembalikan kelembaban alami rambut.

Salah satu cara untuk mengembalikan kelembaban alami rambut adalah dengan menerapkan salah satu dari beberapa jenis minyak kecantikan berikut, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond.

Caranya adalah oleskan minyak kelapa atau minyak zaitun atau minyak almond ke seluruh bagian rambut anda kemudian tunggu sekitar 30 menit sambil di ikuti dengan pemijatan pada kulit kepala sebelum membilas rambut anda. Lakukan cara ini setiap minggu agar hasilnya lebih maksimal.

2. Masker telur

Menggunakan dari campuran sebutir kuning telur dengan 3 sdm minyak zaitun lalu tambahkan 1 sdm madu.
Aduk ketiga bahan diatas kemudian usapkan pada rambut anda. Dan jangan lupa untuk membungkus kepala anda dengan handuk dan diamkan selama kurang lebih 60 sampai 90 menit lalu bials dengan menggunakan sampo bayi.

3. Papaya Masker

Buah pepaya kaya akan protein yang tentunya sangat dibutuhkan oleh rambut sebagai bahan pelembab serta memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Oleh karena itu anda dapat menggunakan buah pepaya sebagai salah satu upaya untuk menyuburkan rambut kembali.
Caranya dengan melumatkan 200 g buah pepaya matang, 2 sdm yogurt lalu oleskan ke seluruh bagian rambut yang rusak dan bercabang.
Bungkus rambut dengan handuk dan tunggu 30 menit dan kemudian bilas dengan air biasa atau bisa juga menggunakan sampo bayi.

4. Masker pisang untuk rambut bercabang

Masker pisang merupakan salah satu dari sekian banyak masker herbal yang dapat mengembalikan kelembaban pada rambut.

Selain itu, menggunakan masker pisang juga dapat membuat rambut lebih lembut dan mengatasi rambut yang kering dan bercabang.

Lumatkan pisang hingga haluslalu tuangkan kuning telur dan daging alpukat kemudian aduk hingga merata. Tambahkan madu, susu bubuk, dan minyak zaitun jika bahannya tersedia. Aduk lagi sampai benar-benar tercampur dengan baik.

Oleskan pada rambut mulai dari akar sampai ke ujung rambut anda. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan sampo. Gunakan ramuan diatas 2 kali dalam sebulan.

5. Masker Yogurt untuk melembutkan rambut

Masker yogurt ini berguna untuk membuat rambut lebih lembut. Cara membuatnya cukup dengan menggabungkan Yogurt dan mayonise, kemudian aduk hingga rata sebelum diterapkan pada rambut anda. Tapi sebelum anda menerapkan pada rambut anda, basahi dulu rambut anda dengan air suam-suam kuku.

Bungkus rambut anda dengan handuk lalu diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan sampo hingga bersih. Gunakan cara ini cukup hanya sekali sebulan saja.

Demikianlah 5 Cara alami mengatasi rambut rusak dan bercabang diatas yang mungkin bisa anda coba dirumah siapa tahu saja cocok untuk gunakan.

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang | Tim Redaksi | 4.5