6 Saran Agar Kulit Tetap Awet Muda

Semua wanita berharap untuk memiliki kulit yang mulus dan tampak awet muda selama mungkin. Tak heran jika sebagian dari mereka menempuh cara instan seperti melakukan suntik botox dan teknik yang paling canggih lainnya seperti melakukan operasi plastik hanya untuk menghilangkan kerutan pada daerah kulit tertentu. Penggunaan kedua teknik ini sebenarnya mengandung resiko yang bisa merugikan kesehatan kita.

Selain dengan cara diatas, cara lain untuk membuat kulit awet muda dengan menerapkan beberapa bahan kosmetika hingga memanfaatkan bahan herbal alami untuk menghilangkan kerut diwajah. Tapi, apapun resep yang anda gunakan tidak akan memberi hasil yang memuaskan jika anda tidak membantunya dengan merubah gaya hidup anda.

Beberapa saran untuk menjaga kulit agar tetap awet dengan menghindari beberapa pemicu penuaan dini serta melakukan kebiasaan hidup sehat lainnya seperti :

Loading...
READ:  6 Cara Alami Memperbesar Ukuran Payudara

1. Berhenti merokok.
Nikotin merupakan salah satu musuh utama kulit kita karena nikotin tersebut dapat membuat kulit menjadi kering, menyebabkan pigmentasi pada kulit dan memperlambat produksi kolagen dalam tubuh kita. Kolagen merupakan unsur penting untuk membuat kulit tetap sehat dan tetap awet muda.
Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa merokok dapat menyebabkan keriput dan bintik-bintik sekitar bibir perokok.

2. Hindari Alkohol.
Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat mempercepat kulit menjadi keriput. Selain itu, alkohol juga dapat merugikan kesehatan secara umum.

3. Olahraga secara teratur.
Olahraga secara rutin dan teratur setiap hari akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit dapat ternutrisi dengan baik. Jadi jika anda menginginkan kulit anda terlihat awet muda sebaiknya atur jadwal olahraga anda.

READ:  Cara Menghilangkan Rambut pada Puting Payudara

4. Hindari stres.
Stres dan kecemasan jangka panjang akan menyebabkan ketegangan pada saraf berkontribusi dalam mempercepat penuaan dini pada kulit, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang disekeliling terlihat lebih muda dari kita padahal umur mereka jauh lebih tua dari kita.

5. Hindari paparan sinar matahari.
Salah satu penyebab kerusakan kulit adalah karena terpar sinar matahari dalam jangka waktu lama. Paparan UV juga dikaitkan dengan salah satu pemicu terjadinya kanker kulit.

6. Gunakan sunscreen
Salah satu cara awet muda yaitu dengan menggunakan krim pelindung UV dan beberapa produk kosmetik lainnya. Penggunaan krim pelindung kulit atau sunscreen dengan SPF 30 salah satu cara untuk mempertahankan keawetan kulit anda.

READ:  Cara Mencerahkan Kulit Karena Hiperpigmentasi

Penuaan dini diawali dengan garis-garis halus pada kulit yang jika tidak mendapatkan perawatan dengan segera bisa menyebabkan keriput. Pola hidup yang sehat dan menjaga nutrisi penting untuk kulit dapat menghambat munculnya penuaan dini.

Loading...