Loading...

4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan KulitTahukah anda akan manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit anda? Jika anda mendambakan kulit yang lebih bersih dan sempurna, anda bisa menemukannya dalam minyak kelapa.

Selain membuat penampilan kulit wajah anda semakin cantik, manfaat minyak kelapa untuk kulit yaitu mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Dan untuk mengetahui lebih lengkap manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit anda, ikuti pembahasan dibawah ini.

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit

Loading...

1. Pembersih kulit
Minyak kelapa telah dikenal luas dalam mengatasi masalah jerawat dan komedo. Khasiat minyak kelapa untuk menyingkirkan masalah jerawat ataupun komedo dapat dibuktikan secara ilmiah.

Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya asam kaprat dan asam laurat. Asam ini bisa diubah menjadi monolaurin dan monocaprin, sejenis perisai asam pada kulit yang terbentuk dengan bantuan mikroba yang baik.

Cara aplikasinya sangat sederhana, cukup meneteskan minyak kelapa pada daerah yang terkena. Biarkan semalam dan melanjutkan proses ini sampai ukuran jerawat mulai berkurang.

Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya vitamin E, merupakan elemen penting dalam menjaga kulit senantiasa sehat dan sekaligus mencerahkan kulit secara alami. Dan minyak kelapa mampu meresap dalam kulit dengan cepat, bersifat menenangkan peradangan dan mengurangi kemungkinan jaringan parut.

Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa juga mengefektifkan fungsi kelenjar sebum sehingga mengurangi penyumbatan dan penyebab jerawat.

2. Melembutkan dan melembabkan Kulit

Dengan mengaplikasikan minyak kelapa layaknya menggunakan krim wajah anda secara rutin dan teratur tentunya akan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Namun penerapan minyak kelapa ini sebaiknya digunakan di malam hari untuk menghindari pengendapan partikel debu pada kulit di siang hari saat anda berada di luar ruangan.

Kandungan nutrisi minyak kelapa yang memiliki sifat pelembab dan cepat menyerap pada lapisan kulit yang lebih dalam akan membuat kulit terhidrasi dan menjaga kulit tetap lembab sepanjang hari.

3. Melawan infeksi

Sifat antijamur dan anti-bakteri pada minyak kelapa terbukti sangat bermanfaat bagi kulit. Dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur pada kulit wajah, akan mencegah infeksi jerawat dan infeksi kulit lainnya.

Satu hal yang perlu diketahui pula bahwa minyak kelapa juga telah terbukti mampu menyembuhkan gangguan kulit yang berhubungan dengan eksim, dermatitis dan ruam lainnya. Pijat wajah yang baik dengan minyak ini setiap hari akan membantu dalam menjaga kulit semakin halus dan lentur.

4. Manfaat minyak kelapa lainnya

Manfaat minyak kelapa lainnya untuk kecantikan yaitu mampu mengatasi ketombe dan rambut menggulung pada ujungnya.
Dengan mengoleskan minyak kelapa yang hangat pada rambut lalu membiarkannya semalam. Dan keesokan harinya bilas rambut anda dengan shampo normal maka anda akan mendapatkan rambut kemilau, lembut dan bebas ketombe.

Dengan melihat beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit diatas, mungkin tak ada salahnya juga jika anda segera mencobanya.

4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit | Tim Redaksi | 4.5