Loading...

5 Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Mengecilkan Pori-Pori Kulit WajahMencari tips dan cara mengecilkan pori-pori pada kulit wajah sudah sangat banyak kita temukan di internet, koran, buletin kecantikan ataupun media umum lainnya. Dan juga bisa anda temukan pada tips dibawah ini.

Pori-pori kulit yang terbuka atau membesar menjadi problem umum dalam menggapai kulit yang halus dan mulus.

Pori-pori kulit yang terbuka menyebabkan tampilan kulit lebih kasar dan mudah dimasuki debu yang pada akhirnya menyebabkan jerawat ataupun komedo.

Loading...

Untungnya masalah pori-pori kulit yang terbuka ini bisa dikecilkan kembali dengan beberapa tips seperti:

1. Jus jeruk

Untuk menutup kembali pori-pori kulit yang terbuka, cobalah tambahkan beberapa tetes jus jeruk pada bedak dingin lalu aduk hingga rata sebelum menerapkannya sebagai masker anda. Dan pada beberapa saat kemudian bersihkan wajah anda dan lihat hasilnya.

2. Masker tanah liat

Salah satu cara yang palin populer dalam mengecilkan pori-pori kulit yang melebar, yaiut dengan menggunakan masker tanah liat.

3. Daun Selada

Gunakan beberapa lembar daun selada kemudian diblender untuk membuat jus daun selada. Jus ini kemudian di dinginan dalam lemari es. Gunakan jus daun selada tersebut setiap pagi dan sore hari dengan menggunakan kapas. Biarkan jus ini bereaksi sekitar 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Tomat pengecil pori-pori

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, cukup dengan menyayat tipis-tipis buah tomat yang telah matang lalu tempelkan pada bagian pori-pori kulit yang terbuka.

5. Telur dan minyak zaitun

Gunakan putih telur lalu dikocok hingga berbusa, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun atau jus lemon lalu aduk kembali hingga merata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah anda.

Demikianlah 5 tips alami mengecilkan pori-pori kulit diatas, semoga dapat berkontribusi banyak dalam menciptakan kulit halus dan lembut pada wajah anda.

5 Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah | Tim Redaksi | 4.5