Loading...

Tips Cantik Dengan Bahan Alami

YAA059000003.jpgTips cantik dengan menggunakan bahan-bahan alami sudah sejak lama dirasakan manfaatnya. Bahkan dengan ramuan alami tentunya lebih aman penggunaannya dari pada menggunakan bahan-bahan kecantikan yang berbasis kimia.

Penggunaan bahan alami dalam mengatasi berbagai problem kecantikan seperti rambut rontok, jerawat, lingkaran hitam dibawah mata, dll.

Dengan tersedianya berbagai jenis produk kecantikan komersial, solusi alami untuk kulit dan perawatan rambut sering diabaikan dan dikesampingkan. Namun bagi yang masih percaya akan khasiat dari beberapa bahan alami dalam meningkatkan kecantikan, maka mari kita lihat pembahasan dibawah ini.

Loading...

Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Kering

Gunakan campuran minyak alpukat dan minyak primrose untuk kulit kering. Tuang campuran ini ke dalam wadah dan kocok dengan baik. Terapkan murah hati untuk kulit anda sebelum mandi dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum mencucinya.

Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, hangat 1 sendok makan madu dan pijat dengan gerakan memutar pada kulit lembab selama sekitar 10 menit. Biarkan hingga mengering sendirinya lalu dibilas dengan air hangat.

Bahan Alami untuk eksfoliasi kulit

Pengelupasan (eksfoliasi kulit) sangat diperlukan untuk perawatan kulit. Campur ½ cangkir minyak zaitun, ¼ cangkir kenari yang telah dikupas, ½ cangkir oatmeal, dan 1 sendok makan madu.

Gunakan bahan ini untuk bahan eksfoliasi kulit anda sebelum mandi. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Bahan alami untuk masker wajah

Membuat masker wajah dengan menumbuk ½ pisang matang lalu campur dengan sedikit susu, dan menerapkannya ke wajah anda.

Biarkan tinggal selama sekitar 15 sampai 20 menit lalu cuci dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Dan jangan lupa untuk menindaklanjutinya dengan pelembab.

Gunakan masker wajah ini setidaknya sekali seminggu untuk membuat kulit lebih lembut dan lebih elastis lagi.

Bahan masker wajah anti jerawat

Gunakan 2 butir putih telur lalu blender sampai halus. Terapkan ini ke daerah masalah, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Cara lainnya adalah haluskan 2 buah pepaya mentah kemudian campur dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan susu. Terapkan bahan ini ke wajah anda dan biarkan sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Bahan alami pembersih kulit

Campurkan hingga merata 1 cangkir yogurt, jus tomat dan jus lidah buaya. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama beberapa menit. Cuci dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

Bahan alami toner kulit

Campur ¼ cangkir jus tomat, ¼ cangkir jus mentimun, ¼ cangkir jus wortel, ½ cangkir teh chamomile, ½ cangkir teh spearmint, dan ½ cangkir jus lemon lalu campur dan aduk hingga merata. Hangatkan bahan-bahan tersebut diatas lalu dinginkan sebelum anda gunakan sebagai bahan alami toner anda.

Bahan alami untuk bibir kering dan pecah-pecah

Buatlah pasta dari susu krim dan gliserin yang biarkan semalam. Gunakan bahan ini pada bibir atau pada sudut bibir yang biasa ikut kering. Setelah kesokan harinya barulah anda bilas

Bahan alami untuk lingkaran gelap dibawah mata

Membuat pasta dengan mencampurkan 1 sendok teh jus tomat, sejumput bubuk kunyit, sejumput tepung gram dan beberapa tetes lemon. Terapkan ini pada lingkaran hitam setiap hari. Biarkan hingga kering dan cuci dengan air dingin.

Sebenarnya masih sangat banyak bahan alami yang bisa digunakan dalam upaya meningkatkan kecantikan kita. Dan semoga beberapa bahan diatas dapat menambah kecantikan kulit anda.

Tips Cantik Dengan Bahan Alami | Tim Redaksi | 4.5