8 Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh Dengan Kekasih

Menjalin hubungan jarak jauh bukanlah hal yang baru lagi, tetapi dengan adanya media sosial dan perkembangan komunikasi yang memungkinkan kita bisa berinteraksi secara langsung membuat hubungan jenis ini menjadi pilihan yang lebih menarik. Menjalin hubungan melalui  media sosial atau media online lainnya membuat jarak sangat dekat dan hampir tak ada bedanya dengan menjalin hubungan secara langsung. Kita dapat saling berinteraksi secara langsung, mendengar maupun melihat teman kencan kita. Namun  demikian menjalin hubungan jarak jauh bukan berarti bahwa  tak ada masalah sama sekali yang bisa ditimbulkannya.

Beberapa masalah yang bisa muncul saat menjalani hubungan jarak jauh seperti hanya iseng, atau sekedar berpura-pura saja karena kita tidak dapat memastikan tentang semua ucapan dan janji yang diberikan oleh teman kencan kita.

Jika anda bermaksud serius untuk melanjutkan hubungan anda kejenjang yang lebih jauh lagi ada beberapa tips menjalin hubungan jarak jauh agar tujuan dan maksud anda tercapai, silahkan simak saran dibawah ini.

Loading...
READ:  5 Tips Bercinta Jarak Jauh yang Sukses Kepelaminan

8 Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh dengan Pasangan anda

1. Diskusikan Tujuan
Mediskusikan tujuan dan maksud anda yang sebenarnya jauh lebih baik dan tidak sekedar membuang waktu anda didepan komputer hanya dengan membicarakan sesuatu yang tidak menguntungkan.
Anda dan pasangan anda sebaiknya punya tujuan akhir yang sama dalam menjalani hubungan jarak jauh ini. Jika dianggap penting tak ada salahnya membuat janji rtemuan secara langsung untuk membahas hal yang menyangkut tujuan kalian berdua.

2. Membuat Rencana
Untuk melanjutkan suatu tujuan kejenjang yang lebih serius lagi (berumah tangga) perlu membuat rencana yang baik. Dalam sebuah rencana diperlukan komitmen bersama dengan menetapkan beberapa aturan yang anda sepakati berdua agar tidak dilanggar. Hal ini menjadi ajang pembuktian bahwa kalian.

3. Berkomunikasi secara teratur
Dalam menjalani hubungan tersebut, ada berbagai layanan yang tersedia seperti mengirim email setiap hari, bahkan melampirkan foto dan video. Anda dapat memiliki semacam cyber-date dengan Skype di mana Anda dapat menonton film bersama-sama. Anda dapat mengirim pesan secara instan dan cepat saat anda berada di depan komputer. Apapun cara yang anda pilih untuk berkomunikasi,di perlukan  suatu kesepakatan mengenai seberapa sering dan pada saat kapan anda komunikasinya. Banyak orang menjadwalkan waktu komunikasi yang teratur untuk menghindari jangan sampai hal ini hanya mengganggu aktivitas anda berdua.

READ:  6 Tips Menjalin Dan Membina Rumah Tangga Yang Harmonis

4. Ekspresikan Perasaan Anda
Ketika Anda berkomunikasi, terutama via email atau surat biasa, menuliskan tentang perasaan dan hati anda secara mendalam . Menulis adalah media yang sempurna untuk mengekspresikan harapan dan impian yang paling terdalam. Hal ini akan bernilai positif dalam membuat ikatan lebih erat lagi.

5. Temui setiap sebulan atau dua bulan sekali
Anda perlu melihat satu sama lain setidaknya setiap sebulan atau dua bulan sekali agar semakin akrab dan memperkuat hubungan anda.

6. Saling percaya
Menanamkan rasa kepercayaan dan mematuhi segala komitmen yang telah anda sepakati berdua. Cara yang baik untuk membangun kepercayaan adalah saling terbuka dan jujur.

7. Tetap beraktivitas
Meskipun anda merasa bahwa hubungan kalian sulit untuk terpisahkan, sebaiknya anda tetap beraktivitas seperti biasanya untuk menjaga kemungkinan yang semuanya bisa saja terjadi.

READ:  Tips Menata Kamar Tidur Agar Romantis Saat Bercinta

8. Saling Mendukung
Anda dan pasangan anda sebaiknya saling mendukung. Anda adan pasangan anda sebaiknya bisa menjadi pendengar setia ketika salah satu diantara kalian mengungkapkan permasalahannya. Jika anda diminta dan mampu mencari solusi permasalahan pasangan anda, tak ada salahnya untuk berbagi.

Menjalin hubungan jarak jauh dengan kekasih anda terkadang banyak hambatan dan godaan yang bisa merenggangkan hubungan kalian berdua. Anda dan pasangan anda sebaiknya tetap pada komitmen dan berusaha untuk semakin meyakinkan akan tercapainya tujuan kalian.

Loading...