Loading...

4 Cara Mengatasi Wajah Keriput

4 Cara Mengatasi Keriput Pada WajahKerutan pada wajah adalah perubahan yang tidak diinginkan dan banyak yang mencoba teknik yang berbeda seperti suntikan anti kerut untuk menghilangkannya. Tapi tahukah anda akan resikonya?

Timbulnya kerutan di wajah adalah tanda peringatan dari proses penuaan. Namun, pembentukan kerutan juga dapat ditunda dan bahkan dihindari dengan mengikuti pengobatan khusus yang diresepkan.

Sebetulnya keriput diwajah tidak perlu menempuh operasi atau bersusah payah mencari kosmetik hanya untuk menghindari atau mengurangi keriput yang terjadi.

Loading...

Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengikuti untuk menghindari dan atau untuk memperlambat proses kerutan kulit wajah anda.

1. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E sangat efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Minyak vitamin E ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko obat.

Dengan menerapkan minyak vitamin E ini tentunya akan memberi perlindungan kulit dari kerusakan lebih lanjut. Bahkan, penerapan minyak vitamin E dapat mencegah terjadinya keriput. Minyak Vitamin E juga melindungi terhadap kerusakan radikal bebas pada kulit.

2. Buah Pepaya

Buah pepaya sarat akan antioksidan yang fungsinya mengurangi visibilitas keriput pada wajah. Enzim papain yang hadir dalam pepaya sangat efektif dalam memperbaiki kulit yang keriput.

Dan seperti yang kita ketahui pula bahwa elastin dan kolagen adalah dua jenis protein yang hadir dalam jaringan kulit untuk menjaga fleksibilitas kulit.

Kekurangan elastin dan kolagen seiring dengan pertambahan usia akan mengarah pada kulit keriput. Menerapkan bubur pepaya masak sangat membantu dalam meregenerasi elastin ini.

Pepaya juga mengandung cukup tinggi vitamin C yang memainkan peran penting dalam produksi kolagen. Caranya, ambil daging buah pepaya matang lalu mengoleskannya dengan lembut pada daerah wajah dan biarkan bereaksi sekitar 30 menit lamanya sebelum anda bilas akan membantu dalam mengurangi keriput pada kulit wajah anda.

3. Minyak almond

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi keriput pada kulit wajah yaitu dengan menggunakan minyak almond sebagai bahan pijat pada kulit keriput. Minyak almond ini tidak hanya sebagai pencegah dan mengurangi keriput wajah tetapi juga dapat membuat kulit semakin elastis, bercahaya dan kencang.

4. Aloe Vera

Penggunaan lidah buaya juga sangat membantu dalam mengatasi masalah kulit keriput.Selain itu, aloe vera juga mampu untuk menyembuhkan kulit yang rusak disebabkan karena paparan dari sinar UV yang berbahaya.

Selain beberapa bahan alami diatas, untuk mengatasi masalah kulit wajah yang mengkerut atau keriput, jangan lupa untuk selalu berolahraga secara rutin dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

4 Cara Mengatasi Wajah Keriput | Tim Redaksi | 4.5