Nutrisi Untuk Menambah Tinggi Badan Anak

Nutrisi untuk menambah tinggi badan dan mempercepat pertumbuhanan anak sebaiknya dipersiapkan sejak mereka masih bayi. Mengkonsumsi nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan rangka otot yang kuat.  Untuk mendukung pertumbuhan tulang yang kokoh dan kuat dengan postur tubuh yang ideal ada beberapa unsur gizi yang diperlukan. Dalam sistem muskuloskeletal yang kuat, anak-anak sangat membutuhkan cukup protein, potasium, kalsium, vitamin D, zat besi, dan vitamin C.
Nutrisi penting untuk menambah tinggi badan dan mempercepat pertumbuhan anak

1. Yogurt dan Susu
Berikan anak-anak anda protein dari yoghurt dan susu karena keduanya mengandung kalium, kalsium dan vitamin D yang sangat tinggi. semua.

Meminum susu dan yoghurt tiga gelas sehari membantu mereka menyusun tulang dan massa otot yang akan turut menentukan serta berperan penting dalam meningkatkan kesehatan. Untuk menjaga anak-anak dari kenaikan berat badan, American Heart Association merekomendasikan untuk tidak menambahkan gula pada minuman anak, memilih yogurt rendah lemak dan susu formula rendah lemak karena dikhawatirkan anak akan mengalami obesitas.

Loading...

2. Clam Chowder ( susu krim dari kerang )
Bahan-bahan susu, kerang dan kentang di produk susu clam chowder mendorong peningkatan otot baru dan pembentukan sel tulang. Kalsium dan vitamin D dalam porsi yang disarankan 3 gelas setiap harinya.. Susu tersebut menyediakan zat besi , protein dan kalium yang cukup tinggi.

READ:  Cara Menyapih Anak dengan Baik

3. Kedelai
Mengkonsumsi kedelai baik dalam bentuk makanan olahan maupun dikonsumsi secara langsung sangat baik dalam mendukung pertumbuhan tinggi anak secara ideal.
Kedelai merupakan sumber karbohidrat kompleks yang berfungsi untuk menyediakan energi anak yang biasanya hiperaktif.
Selain memberikan anak asup kedelai, anda bisa menambahkan kacang hitam pada diet harian anak anda karena kacang hitam tersebut sangat kaya akan protein, zeng, serat dan juga tembaga.

4. Daging dan ikan
Daging dan ikan sangat baik diberikan pada anak karena daging dan ikan mengandung banyak protein, omega 3, kalsium, DHA dan beberapa kandungan gizi lainnya.

Makanan penambah tinggi badan anak sebenarnya terletak pada pemenuhan gizi anak dan seberapa banyak kandungan protein, kalsium, besi, kalium dan beberapa nutrisi lainnya untuk tulang yang dikonsumsi anak setiap hari. Selain itu kita perlu menjaga kesehatan anak secara menyeluruh karena pada kondisi kesehatan anak yang terganggu akan menghambat pertumbuhan badan anak.

READ:  5 Cara yang Harus Dilakukan Bagi Balita Hiperaktif

Loading...