Loading...

Cara Alami Menyingkirkan Jerawat

Cara Alami Menyingkirkan JerawatSebelum membahas mengenai cara alami dalam menyingkarkan jerawat, perlu kita pahami bahwa pertumbuhan jerawat sangat erat kaitannya dengan kebersihan kulit dan kesehatan secara umum.

Pada kulit kita, tubuh memproduksi minyak (sebum) yang diekskresikan melalui pori-pori kulit. Dan ketika pori-pori kulit tertutupi oleh sel-sel kulit mati maka minyak kulit juga akan terhambat dalam pori-pori.

Akibat dari penyumbatan tersebut menyebabkan tonjolan dan membentuk whitehead dan pada bagian luar tonjolan ketika terkena debu atau udara maka permukaan kulit berubah menjadi gelap dan membentuk komedo.

Loading...

Pori-pori yang tersumbat juga menjadi lahan subur bagi bakteri sehingga bisa menyebabkan bagian pori-pori terinfeksi dan memerah yang dikenal dengan jerawat.

Hal-hal diatas tentu aja akan merusak penampilan kulit kita. Dan untungnya masalah diatas sangat mudah diatasi hanya dengan menggunakan beberapa cara alami.

Berikut adalah beberapa cara alami dalam menyingkirkan jerawat yang dimaksud, seperti:

• Salah satu pengobatan alami melibatkan penggunaan masker madu. Madu dapat membantu dalam menyingkirkan jerawat karena madu memiliki sifat antimikroba.

• Meningkatkan asupan gizi yang tepat juga dapat membantu menyembuhkan jerawat. Makanan seperti wortel yang memiliki Beta karoten mampu mengurangi produksi sebum, sekaligus membantu dalam penyembuhan dan pencegahan jerawat.

• Tomat asam juga bisa digunakan untuk mengeringkan area jerawat karena tomat ini kaya akan vitamin, A, C, dan K ditambah lycopene sebagai zat yang bersifat menyembuhkan.

• Masker madu dan kayu manis adalah ide yang baik untuk masalah jerawat karena madu memiliki sifat antimikroba dan kayu manis memiliki sifat anti inflamasi.

• Kentang merupakan pemasok vitamin B dan vitamin C yang tentunya memiliki sifat penyembuhan dan mengurangi pigmentasi kulit merusak keindahan kulit.

• Asam dalam jus lemon membantu mengatasi kulit kering sekaligus memiliki sifat penyembuhan yang baik karena lemon juga diperkaya dengan vitamin C.

• Bawang putih yang diperkaya dengan sulfur, seng, allicin dan memiliki sifat anti jamur. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, hancurkan cengkeh bersama dengan bawang putih tersebut lalu menambahkan beberapa tetes air dan menerapkannya pada daerah kulit yang terkena jerawat.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang bisa diandalkan dalam mengatasi permasalahan jerawat, termasuk mentimun dan minyak zaitun. Tapi berapapun cara alami yang kita ketahui mampu menyembuhkan jerawat jika kita tidak mencobanya secara rutin tentunya tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Cara Alami Menyingkirkan Jerawat | Tim Redaksi | 4.5