Loading...

Cara Membuat Bahan Pewarna Rambut

Cara Membuat Bahan Pewarna RambutMembuat pewarna rambut dari bahan alami tentunya lebih menyehatkan dari pada menggunakan pewarna rambut berbasis kimia.

Dengan mengkombinasikan bahan-bahan alami sebagai pewarna rambut tidak hanya membuat rambut semakin bergaya dan indah, tetapi juga dapat digunakan untuk menymarkan helai rambut yang beruban.

Seperti kita ketahui bahwa pewarna rambut kimia umumnya memiliki efek yang kuat pada substrat dan mungkin juga memiliki efek yang merugikan pada tubuh manusia.

Loading...

Jadi dengan membuat pewarna organik adalah cara yang paling aman untuk duterapkan pada rambut kita.

Nah, bagi anda yang berminat membuta pewarna rambut alami yang berbasis herbal, berikut ini adalah pembahasan engenai cara membuat pewarna rambut tradisional.

Hal yang pertama dilakukan adalah membuat jus bit merah, kubis merah dan jus wortel karena bahan tersebut memiliki warna yang indah dan benar-benar aman pada rambut.

Caranya, parut ketiga bahan tersebut lalu rebus air dalam mangkuk besar dan mencelupkan atau rendamlah bahan-bahan tersebut kedalam mangkuk tadi. Diamkan selama 20 menit sampai warna air berubah menjadi merah tua.

Langkah selanjutnya adalah saring bahan tersebut untuk mendapatkan airnya dan menyimpannya di wadah yang kedap udara. Nah, setelah ramuan air tersebut menjadi dingin barulah anda gunakan pada rambut anda.

Pilihan untuk membuat pewarna rambut, anda bisa memanfaatkan rosemary, sage, chamomile dan henna.
Untuk rambut yang ber uban, anda dapat menutupinya oleh warna emas berkilauan dengan menggunakan kunyit dan kenari kulit.

Untuk membuat rona merah anggur pada rambut anda, tumbuk dan haluskan daun henna kemudian rendam selama semalaman pada air hangat. Oleskan pasta pada rambut anda dengan sikat dan biarkan selama 2 jam. Bilas dengan air bersih dan anda akan melihat rambut anda bersinar dengan rona merah anggur.

Jika anda ingin membuat tampilan rambut anda warna kuning cerah maka kombinasi antara wortel dan kunyit akan merubah tampilan warna rambut anda.

Caranya adalah haluskan terlebih dahulu wortel beberapa potong lalu tambahkan secangkir air panas. Campur dua sendok teh kunyit dan aduk hingga merata. Setelah kedua bahan tersebut telah dingin maka anda bisa gunakan ramuan tersebut pada rambut anda.

Jadi dengan melihat cara alami membuat pewarna rambut diatas dengan sangat mudah dan sangat sederhana, mengapa harus memilih bahan pewarna rambut yang berbahaya untuk kesehatan kulit dan rambut anda sendiri.

Cara Membuat Bahan Pewarna Rambut | Tim Redaksi | 4.5