Loading...

Pengobatan Alami Pada Jerawat Kista

Pengobatan Alami untuk Jerawat KistaMengobati jerawat kista haruslah berhati-hati utamanya ketika ingin menggunakan obat kimia dan bahan-bahan alergen lainnya, mengingat jerawat kista ini sangat sensitif dan mudah meradang.

Jerawat kista ini merupakan bentuk jerawat yang muncul sebagai peradangan nodul. Tapi kebanyakan orang menggunakan obat topikal antibiotik untuk mengatasinya.

Selain topikal antibiotik kista jerawat juga sebenarnya sangat aman dan manjur jika diobati dengan menggunakan metode alami khusus. Meskipun dalam kasus kista jerawat yang parah, anda perlu meminta bantuan pada spesialis kulit.

Loading...

Untuk kasus-kasus ringan jerawat kista tersebut bisa diatasi dengan menggunakan pengobatan alami dirumah melalui pemanfaatan beberapa bahan alami yang bisa anda lihat seperti dibawah ini.

Pengobatan Jerawat Kista dengan Cara Alami

• Membersihkan Sistem Pencernaan

Kerusakan utama dalam sistem pencernaan sering menjadi penyebab kista jerawat. Oleh karena itu dengan membersihkan sistem pencernaan akan membantu mengatasi gangguan jerawat kista.

Dengan mengatur pola makan dan hanya menikmati makanan yang sehat dan bergizi seperti memperbanyak makanan berserat seperti biji-bijian, sayuran dan buah-buahan segar (terutama semangka dan jeruk).

Beberapa jenis makanan tersebut diatas sangat membantu dalam detoksifikasi dan membersihkan sistem pencernaan. Selain itu, hindari makan yang mengandung gula berlebihan.

Dalam rangka untuk memulai sistem pembersihan pencernaan, cobalah untuk mengkonsumsi makanan sedikit lembek selama sehari untuk mengatur proses pembersihan, setelah itu anda dapat memulai pola makan yang sehat dan bergizi untuk membantu pemulihan kesehatan kulit anda.

Menjaga Diet Sehat

Setelah proses pembersihan sistem pencernaan, anda perlu untuk menjaga diet sehat yang bergizi anda seperti mempertahankan diet yang kaya akan serat dan protein.

Sertakan makanan seperti kedelai, biji-bijian, sayuran segar, buah-buahan dan serta mengurangi makanan yang berlemak tinggi. Dan jangan lupa untuk minum banyak air untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dan detoksifikasi.

Olahraga secara teratur

Kebugaran fisik adalah salah satu elemen utama yang bisa membantu meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.
Cobalah untuk membiasakan diri dalam beberapa kegiatan kebugaran seperti yoga, aerobik, jogging dsb. Karena dengan berolahraga tidak hanya membantu untuk membakar lemak ekstra dalam tubuh tetapi juga memungkinkan tubuh untuk menghilangkan racun melalui keringat.

Hindari produk berbasis kimia

Merawat kulit memang sangat penting namun jangan asal menerapkan produk perawatan yang secara serampangan karena tidak sedikit gangguan kulit yang muncul karena efek negatif dari produk kecantikan yang telah digunakan sebelumnya.

Ada ada banyak produk perawatan kulit mulai dari sabun, bahan pembersih muka, salep dan pelembab yang mengandung zat-zat yang dapat membahayakan kulit anda.

Cobalah untuk menghindari menggunakan bahan kimia serta penggunaan scrub wajah dan agen pengelupasan berbasis kimia karena hal tersebut dapat memperburuk masalah kulit yang sudah menderita jerawat kista.

Sebagai bahan pembersih wajah anda, cobalah gunakan tepung kacang 2 sdm yang dicampur dengan bubuk kunyit 1sdt, madu, dan buttermilk sebagai sabun pembersih wajah.

Jangan menggunakan kosmetik atau salep lain, krim dan lotion berbasis kimia hingga kondisi kulit anda benar-benar kembali normal.

Pengobatan Alami Pada Jerawat Kista | Tim Redaksi | 4.5