Loading...

Sabun Mandi Anti Jerawat yang Baik

Sabun Mandi Anti Jerawat yang BaikPernahkah terpikirkan oleh anda untuk menggunakan sabun mandi anti jerawat untuk membasmi jerawat dikulit anda?

Saat ini kita bisa menggunakan sabun mandi khusus yang juga dirancang untuk memberantas pertumbuhan jerawat sekaligus melenyapkan jerawat yang membandel.

Tapi alih-alih untuk memberantas jerawat dengan menggunakan sabun mandi terkadang justru hanya membuat jerawat semakain meradang dan tumbuh subur dikulit kita. Mengapa demikian?

Loading...

Salah dalam memilih sabun mandi khusus jerawat memang dapat berakibat fatal karena kebanyakan sabun jerawat dan sabun pembersih wajah terbuat dari bahan kimia.

Memang terkadang untuk pemakaian sementara waktu sabun tersebut membuahkan hasil namun pada pemakaian berikutnya kita akan merasa menyesal ketika dampak buruk sabun tersebut mulai diperlihatkan pada kulit berjerawat kita belum lagi ketika pertumbuhan jerawat justru semakin subur.

Pertumbuhan jerawat yang subur setelah memakai sabun sabun jerawat yang salah karena ketika agen kimia pada sabun mandi tersebut merasuk kedalam kulit kita maka akan menimbulkan reaksi tersendiri sehingga tidak hanya pertumbuhan jeraat yang subur yang muncul tetapi terkadang di ikuti oleh peradangan pada jerawat kita.

Sebaliknya, dengan menggunakan sabun yang bebas bahan kimia berbahaya terutama sabun yang yang berbasis bahan-bahan alami murni tentunya lebih aman untuk kita kita gunakan dan khasiatnya pun lebih memuaskan.

Ada beberapa bahan pembuatan sabun mandi pembasmi jerawat yang alami yang bebas dari alkohol dan bahan kimia sekaligus menyediakan aroma yang lebih menyegarkan, misalnya sabun mandi yang berbahan dasar alpukat, minyak Kelapa, minyak pohon teh, pepaya, temulawak, kunyit (dibahas khusus pada pembahasan berikutnya) dan beberapabahan lainnya.

Minyak alami dari buah alpukat yang terdapat dalam sabun mandi tentunya mengandung cukup tinggi protein, asam amino, vitamin A,vitamin D dan vitamin E serta kalium dan belerang yang kesemua kandungan tersebut sangat menunjang kesehatan kulit kita.

Minyak alpukat tersebut mampu memelihara kelembaban kulit dan mengembalikan kulit kering, menghidrasi kulit serta merangsang pembentukan kulit yang baru sehingga kulit senantiasa tetap lembut dan kenyal.

Untuk sabun mandi berbahan dasar daging kelapa (minyak kelapa), kandungan tinggi akan lemak dan emolien ini dianggap minyak super pelembab sekaligus merevitalisasi kering.

Nah ketika bahan dari kelapa ini dirau secara bersamaan dengan menggunakan minyak pohon teh, tentunya akan menghasilkan sabun yang tidak hanya mampu menjaga keindahan kulit tetapi juga mencegah kerusakan kulit yang ditimbulkan oleh mikroba dan jerawat.

Minyak pohon teh atau melaleuca alternifol bersifat antiseptik, antibiotik, antivirus, bakterisida, ekspektoran, fungisida, insektisida dan sudorific sehingga sangat baik jika digunakan untuk memberantas pertumbuhan jerawat dan gangguan kulit lainnya.

Sabun Mandi Anti Jerawat yang Baik | Tim Redaksi | 4.5