7 Obat Alami Menghilangkan Komedo Hingga Tuntas

Semua orang pasti merasa jengkel dengan munculnya komedo pada wajah mereka. Kemunculan komedo biasanya dipicu oleh akumulasi minyak (sebum) yang menutupi saluran kelenjar sebaceous. Sebum ketika teroksidasi dengan udara maka sebum tersebut akan berubah menjadi hitam. Komedo ini biasanya terjadi pada bagian wajah, hidung, punggung, telinga, leher dan dada, tetapi mereka juga dapat muncul di hampir setiap bagian dari tubuh kita.

Keberadaan komedo pada kulit kita akan mempengaruhi penampilan kulit sehingga pada kebanyakan orang yang memiliki komedo terus mencoba untuk menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah komedo ini.

Komedo sebenarnya sangat mudah dihilangkan dengan menggunakan beberapa ramuan buatan sendiri. Salah satu cara menghilangkan komedo dengan ramuan alami buatan sendiri seperti dengan mencampur 2 sdm susu hangat dan kristal gelatin segar 1 sdm kemudian diaduk hingga rata sebelum diterapkan pada kulit berkomedo. Komedo juga dapat diobati dengan jenis gel, krim dan strip penghilang komedo namun sayangnya harganya sedikit mahal dan hanya menghilangkan komedo untuk sementara saja.

Loading...

7 Obat Alami Menghilangkan Komedo Hingga Tuntas

READ:  5 Tips Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

1. Menghilangkan komedo dengan putih telur
Albumin yang biasa dikenal dengan putih telur merupan zat yang kaya akan protein. Zat putih telur ini merupakan makanan cadangan oleh embrio pada telur tapi siapa sangka zat putih telur ini sangat manjur untuk menghilangkan komedo hingga tuntas.

Cara menghilangkan komedo dengan putih telur dengan mengkocok putih telur dan tambahkan 2 sendok makan madu segar, aduk hingga rata sebelum dioleskan secara merata pada wajah yang berkomedo dan setelah mengering bilas dengan air hangat.
Penggunaan secara rutin sekali atau dua kali dalam seminggunya selain dapat menuntaskan komedo juga akan memberi kelembutan pada kulit.

2. Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk
Dengan mengeringkan kulit jeruk lalu menghancurkannya hingga halus kemudian menambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta kental. Pasta tesebut diterapkan pada bagian kulit yang berkomedo dan biarkan pasta tersebut menempel pada wajah anda semalaman lalu mebilasnya.

READ:  4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

3. Menghilangkan komedo dengan pasta gigi
Selain dapat memutihkan dan menjaga email giigi dari kerusakan, menerapkan pasta gigi pada kulit yang berkomedo selama beberapa jam lalu membilasnya dengan air biasa akan menghilangkan komedo secara bertahap dan dapat menekan pertumbuhan komedo.

4. Menghilangkan komedo dengan air garam
Menghilangkan komedo dengan air garam dengan cara melarutkan butiran garam pada air hangat kemudian dijadikan sebagai bahan pencuci muka akan mengurangi kelebihan minyak pada wajah anda.

5. Menghilangkan komedo dengan Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya sangat bergizi untuk kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.
Menerapkan gel atau lendir daun lidah buaya pada kulit yang terserang komedo secara rutin pagi dan sore hari akan mempercepat melenyapkan komedo pada kulit wajah anda.

READ:  Cream Penghilang Komedo yang Aman

Komedo terjadi karena akumulasi sebum pada kulit dan ketika teroksidasi dengan udara, sebum tersebut berubah kehitaman. Komedo dapat dihilangkan dengan menjaga kebersihan kulit maupun dengan menerapkan salah satu saran dari 5 obat alami menghilangkan komedo hingga tuntas diatas secara rutin dan teratur tentu akan memberi efek penyembuhan komedo dari kulit anda.

Loading...