Loading...

6 Kesalahan Sering Terjadi pada Perawatan Kecantikan

6 Kesalahan Sering Terjadi pada Perawatan KecantikanBerbagai macam informasi yang diperoleh baik itu melalui kerabat maupun majalah Informasi soal kecantikan biasanya akan menyesatkan pikiran wanita ketika ingin merawat tubuh. Hanya untuk memperoleh kulit yang mulus atau rambut lembut, namun penampilan justru rusak.

Menurut survei pada wanita yang berusia 25 hingga 40 tahun, terdapat tujuh kesalahan pada kecantikan yang sering dilakukan, diantaranya:

Rambut Berantakan

Loading...

Masih belum banyak yang begitu tahu, dehidrasi merupakan akar masalah rambut yang menyebar ke mana-mana. Itu bisa diantisipasi dengan memakai conditioner secara teratur. Sebagai perawatan tambahan, pakailah beberapa tetes serum agar rambut selalu terasa lembut di sepanjang hari.

Alis Terlalu Tebal

Dengan mempunyai alis rapi memang salah satu idaman bagi para wanita. Tapi, jika terlalu tebal saat membentuk dengan pensil alis, justru akan terlihat palsu. Seharusnya, bentuk dengan kuas alis yang telah disapukan ke palet warna. Anda harus menjaga jarak untuk tidak terlalu dekat dengan cermin ketika sedang membentuk alis, agar seimbang dengan riasan secara keseluruhan.

Warna Kulit Palsu

Memiliki semangat yang tinggi dalam menggelapkan kulit di mesin tanning, akan menghasilkan warna kulit yang justru akan kelihatan palsu. Sebelum Anda menggelapkan warna, sebaiknya gosok terlebih dahulu dengan scrub untuk bisa melenyapkan sel kulit mati. Dengan cara tersebut, kulit akan lebih terlihat bersinar.

Foundation di Leher

Jangan hanya selalu merawat wajah ketika sedang mengaplikasikan foundation atau alas bedak. Itu hanya menghasilkan warna yang jauh berbeda antara wajah dengan leher Anda. Jangan lupa untuk memulasnya juga pada leher. Dianjurkan juga untuk menentukan warna yang cocok agar tidak membuat kulit justru terlalu gelap atau terang.

Wajah Berbintik

Memiliki bintik-bintik hitam di wajah bisa jadi itu dari efek buruk sinar matahari, atau pori-pori yang tersumbat. Jika hal tersebut ditutup lagi dengan tabir surya dan riasan yang berat, hasilnya akan lebih parah. Saat mempunyai bintik wajah, dianjurkan absen dari seluruh riasan selama beberapa hari dan membiarkan kulit bernapas sementara. Sebaiknya, tetapkan waktu satu atau dua hari untuk bebas riasan dalam seminggu.

Mencuci Rambut Berlebihan

Banyak yang berpendapat bahwa dengan mencuci rambut setiap harinya akan menghasilkan selalu lembut dan bersinar. Itu pendapat yang salah. Sebab dengan mencuci secara berlebihan justru bisa menghilangkan minyak alami rambut. Dan efeknya sangat buruk. Sebaiknya, cuci rambut hanya dua atau tiga kali sehari. Dengan cara begitu, rambut akan terlihat lebih sehat. Jika tidak tahan dengan kondisinya yang cepat berminyak, dengan memakai sampo kering bisa sangat membantu.

***
Semoga bermanfaat.

6 Kesalahan Sering Terjadi pada Perawatan Kecantikan | Arwis Sudding | 4.5