Loading...

Sejumlah Manfaat dalam Buah Semangka

Sejumlah manfaat dalam Buah SemangkaBuah yang banyak disukai karena kesegarannya ini selalu dimanfaatkan sebagai bahan dalam dessert. Selain diketahui sangat segar dan manis, semangka juga mempunyai bermacam manfaat lainnya termasuk slah satunya adalah untuk kesehatan.

Diketahui buah semangka ini sangat kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium. Selain mengandung beberapa vitamin di dalamnya, semangka juga telah mempunyai beberapa kelebihan lain yang jarang diketahui oleh orang banyak, diantaranya:

Mengandung Lebih Banyak Lycopene daripada Tomat Mentah

Loading...

Dengan mempunyai takaran yang sama, semangka ini mempunyai kandungan lycopene 1,5 kali lebih banyak dibandingkan dengan tomat mentah. Lycopene adalah antioksidan super yang bisa melawan pada radikal bebas yang akan merusak sel. Dalam memperoleh lycopene yang maksimal dari buah semangka, sebaiknya simpanlah di suhu ruang sebelum Anda mengirisnya.

Bisa Menyembuhkan Sakit pada Otot

Jika Anda selesai berolahraga, dengan mengkonsumsi jus semangka adalah salah satu pilihan minum yang baik dalam memulihkan otot Anda. Ada penelitian pada atlet memperlihatkan bahwa, mereka yang telah mengkonsumsi semangka sebelum berolahraga biasanya lebih sedikit mendapatkan sakit pada otot dan mempunyai detak jantung lebih rendah.

Memulihkan Dehidrasi

Kandungan yang terdapat dalam air semangka berjumlah 91,5% dan menjadikannya pilihan yang baik untuk memperoleh cairan tubuh ketika sedang kekurangan cairan. Dengan kandungan vitamin dan mineralnya juga sangat cocok dikonsumsi orang yang memperoleh gejala dehidrasi ringan.

Ternyata buah yang mempunyai dua macam warna merah dan kuning ini memperoleh berbagai kegunaan, Jadi sangat cocok jika buah semangka ini telah menjadi salah satu menu dalam berbuka puasa Anda dan keluarga hari ini.

Sejumlah Manfaat dalam Buah Semangka | Arwis Sudding | 4.5