Loading...

Kegunaan Kayu Manis Bagi Kesehatan

Kegunaan Kayu Manis Bagi KesehatanDiketahui sudah begitu banyak bahan alami yang dapat Anda pergunakan untuk memberikan kesehatan dan kecantikan. Terutama tanaman herbal yang memang sudah lama terkenal sebagai bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.

Salah satunya adalah kayu manis yang biasa Anda pakai sebagai bahan dapur yang mempunyai banyak kegunaan dalam bidang kesehatan.

Anda mau tahu apa saja kegunaannya? Perhatikan penjelasan di bawah ini.

Loading...

Kayu manis (cinnamon) merupakan rempah yang tak lazim lagi untuk kita dengar di telinga. Selain dari rasanya yang manis, sensasinya juga yang sangat menghangatkan, serta aromanya membuat kayu manis makin disukai oleh banyak orang. Selama ini, kayu manis selalu dipergunakan sebagai pelengkap makanan sebab bisa menambah rasa. Tetapi, kayu manis juga berguna dalam menjaga kesehatan Anda.

Nah, berikut ini kami akan meemberikan kegunaan dari rempah-rempah tradisional yang berasal India ini untuk kesehatan Anda diantaranya:

Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Darah

Dengan kayu manis sanggup dalam mengurangi terjadinya kadar kolesterol yang jahat atau LDL dalam darah. Bahkan dengan menurunnya kadar kolesterol jahat bisa mengurangi dampak penyakit jantung Anda.

Mencegah Alzhaimer

Sejumlah penelitian telah memperlihatkan bahwa bahan yang terkandung di dalam kayu manis bisa mengatasi penyakit Alzhaimer yang mempunyai hubungan dengan melemahnya kesanggupan memori pada otak.

Mengurangi Risiko Diabetes Mellitus Tipe 2

Terjadinya diabetes disebabkan karena memiliki gaya hidup tidak sehat. Keadaan tersebut membuat insulin yang dihasilkan pankreas tidak sanggup untuk bekerja dengan begitu baik. Menurut Menurut US Agricultural Service, dengan selalu mengkonsumsi kayu manis kira-kira satu sendok teh setiap hari akan sangat terbukti bisa mengurangi risiko diabetes melitus tipe 2.

Menghangatkan Tubuh

Selain sangat cocok untuk menambahkan sebagai salah satu bahan makanan diketahui rupanya kayu manis biasa juga digunakan oleh pengobatan tradisional Tiongkok dalam menghangatkan tubuh atau untuk mencegah demam maupun flu. Hal itu disebabkan karena kayu manis telah mempunyai zat yang bisa membuat tubuh terasa lebih hangat.

Malawan Sariawan

Kayu manis mempunyai kandungan anti infeksi yang akan membantu tubuh Anda dalam melawan sariawan dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh bakteri H. plyiori.

***
Nah itulah beberapa penjelasan dari kegunaan kayu manis. Semoga bermanfaat.

Kegunaan Kayu Manis Bagi Kesehatan | Arwis Sudding | 4.5