Loading...

Tips Alami Mendapatkan Kulit yang Cerah Dan Sehat

Tips Alami Mendapatkan Kulit yang Cerah Dan SehatUntuk mendapat kulit cerah dan sehat, perawatan kulit tidak hanya bertumpu pada kosmetika komersial saja tetapi juga bisa ditemukan pada bahan perawatan kulit yang kita buat sendiri dirumah.

Saat ini, definisi kecantikan tidak hanya dinilai dari bentuk tubuh dan wajah saja namun defenisi kecantikan ini lebih meluas lagi dengan melibatkan kulit yang cerah, sehat, tetap elastis dan tetap awet muda.

Meskipun banyak perawatan kulit dan produk kecantikan yang tersedia di pasar, anda dapat melengkapi mereka dengan menggunakan beberapa perawatan kecantikan buatan sendiri.

Loading...

Produk kecantikan buatan sendiri terbuat dari bahan-bahan alami dan organik sehingga tidak akan membahayakan kulit anda.

Tips Alami Mendapatkan Kulit yang Cerah Dan Sehat

Masker pisang dan madu

Masker pisang dan madu merupakan masker pelembab yang baik untuk kulit kering dan bersisik. Cukup dengan melumatkan pisang matang dan menambahkan 2-3 sendok makan madu lalu menerapkannya di seluruh wajah dan leher.

Biarkan masker ini berlangsung selama 8 sampai 10 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.
Bahan masker dari madu dan pisang memiliki sifat hidrasi yang baik sehingga membantu dalam menjaga kelembaban kulit dan senantiasa halus dan lembut serta menjaga kelenturan kulit.

Masker kentang dan mentimun

Masker kentang dan mentimun memiliki manfaat dalam menghilangkan gelap lingkaran bawah mata sekaligus menghilangkan pembengkakan dibawah mata.

Cara membuat masker ini, terlebih dahulu kupas kulit kentang dan mentimun lalu memarutnya sebelum diterapkan pada bagian mata yang memiliki lingkaran gelap tadi.

Eksfoliasi dari pepaya dan susu

Membuat bahan eksfoliasi kulit dari pepaya dan susu sangat baik dalam mengangkat atau menghilangkan komedo dari hidung dan dagu.

Cara membuatnya, lumatkan setengah dari buah pepaya yang telah matang dalam mangkuk dan tambahkan susu sebanyak dua sendok makan lalu oleskan campuran ini ke wajah ada dan gosok perlahan dengan ujung jari anda.

Pepaya mengandung enzim papain, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit.

Menghilangkan bintik-bintik kulit

Untuk menghilangkan bintik-bintik gelap atau coklat pada kulit, cukup dengan menerapkan campuran lobak dan cuka.

Cara membuatnya, parut beberapa lobak dan ekstrak jus lobak ini lalu menambahkan beberapa tetes cuka sari apel dan aduk hingga merata.

Oleskan campuran ini pada bintik-bintik gelap dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibersihkan dengan air. Menerapkan campuran ini dua atau tiga kali seminggu sangat efektif dalam memudarkan bintik-bintik coklat dikulit anda.

Nah, demikianlah tips sederhana untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat diatas semoga memberikan hasil yang lebih memuaskan pada kulit anda.

Tips Alami Mendapatkan Kulit yang Cerah Dan Sehat | Tim Redaksi | 4.5