7 Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Tepat

Setiap orang menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya. Kulit adalah bagian sensitif dari tubuh kita sehingga sangat rentan terhadap beberapa gangguan terutama masalah pertumbuhan jerawat dan iritasi terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.

Memiliki kulit berminyak sedikit memberi keuntungan pada kecantikan kulit seperti kulit terlihat lebih halus, bercahaya dan sedikit lebih awet. Namun kulit jenis ini juga memiliki kekurangan seperti mudah terserang jerawat ataupun komedo jika kita tidak pandai merawatnya.

Untuk merawat kulit berminyak ada beberapa saran yang mungkin bisa memberikan manfaat pada anda dalam melakukan perawatan harian kulit anda.

Loading...

7 Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Tepat

1. Membersihkan kulit berminyak
Hal yang paling penting diperhatikan bagi pemilik kulit berminyak adalah menjaga kebersihan kulit dengan mencuci bagian wajah setidaknya 2-3 kali sehari pada pagi dan menjelang tidur.

READ:  4 Cara Alami Menyuburkan Alis dan Bulu Mata

2. Pelembab bebas minyak
Meskipun kulit kita berjenis kulit berminyak namun kita masih memerlukan pelembab. Gunakan pelembab kulit cukup sekali sehari untuk menjaga paparan sinar matahari jika kita berada pada ruang terbuka.
Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih krim pelembab untuk kulit berminyak yaitu gunakan pelembab yang berbentuk gel dan bebas minyak.

3. Toner untuk kulit berminyak
Pada kulit berminyak, debu, kotoran dan bakteri sangat mudah lengket. Selain itu, kelebihan minyak juga bisa berdampak pada pertumbuhan jerawat. Oleh karena itu gunakan toner berbasis alkohol untuk menjaga kelebihan minyak pada kulit.

4. Diet untuk kulit berminyak
Tingkatkan karbohidrat dan sayuran dalam diet sangat baik untuk kulit serta kesehatan kita. Hindari makan makanan cepat saji, konsumsi gula dan makanan berminyak karena dapat merusak kulit kita.

READ:  Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

5. Minum air untuk kulit berminyak
Cobalah untuk minum air setidaknya 2 ltr air setiap hari untuk memberi kecerahan pada kulit kita. Selain itu mencukupi kebutuhan air dapat menghindari terjadinya dehidrasi pada kulit kita.

6. Hindari menggunakan air hangat

Hindari mandi air dengan hangat karena mandi dengan air hangat akan mempengaruhi kelenjar minyak mengeluarkan minyak kepermukaan kulit secara berlebihan.

7. Olahraga untuk kulit berminyak
Olahraga secara rutin untuk pemilik jenis kulit berminyak sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan melakukan latihan, kita dapat melepaskan stres yang akan membantu mencegah timbulnya jerawat.

Memiliki kulit berminyak disamping memberi keuntungan juga memiliki sisi negatif. Kulit berminyak sangat mudah terserang jerawat jika dibanding jenis kulit lainnya, oleh karena itu pentingnya menjaga kebersihan kulit dan melakukan perawatan kulit berminyak  secara teratur. Semoga 7 Cara merawat kulit berminyak yang tepat diatas dapat memberi manfaat untuk kecantikan kulit anda.

READ:  5 Gangguan Kulit pada Ibu Hamil dan Cara Merawatnya

Loading...